Peristiwa

Selama Asian Para Games, Transjakarta Gratis pada Sabtu-Minggu

Googleberita.com, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menegaskan Jakarta sepenuhnya mendukung Asian Para Games 2018. Salah satu bentuk dukungan itu adalah dalam hal transportasi.

“Pemprov siap dan akan fasilitasi, dari mulai transportasi, dukungan medis, termasuk untuk para penyandang disabilitas,” kata Anies dalam sambutan kirab Obor Asian Para Games 2018 di Balaikota DKI, Minggu (30/9/2018).

“Hari Sabtu dan Minggu, silakan naik transjakarta gratis,” kata Anies menambahkan.

Anies menambahkan dirinya ingin warga Jakarta juga mendukung Asian Para Games 2018. Orang nomor satu di Jakarta ingin warganya bukan hanya menonton pertandingan.

“Kita ingin bukan hanya menyaksikan, tetapi mengalami Asian Para Games 2018,” ujarnya.

Lebih lanjut, Anies juga berharap terpilihnya Jakarta sebagai tuan rumah bisa mengkampanyekan perhatian kepada para penyandang disabilitas. Salah satunya adalah dengan membangun fasilitas yang ramah bagi mereka.

“Yang lebih penting kita harus memastikan saudara kita bisa memiliki kesempatan yang sama. Mari kita periksa sudahkah fasilitas di tempat kita untuk penyandang disabilitas. Ini adalah pesan penting dari Asian Para Games 2018,” kata Anies.

 

Meriah

Asian Para games 2018

Di sisi lain, Anies juga menyinggung soal upacara pembukaan. Ia berharap upacara pembukaan Asian Para Games 2018, bisa semeriah pembukaan Asian Games 2018.

“Kita percaya, indonesia saat pembukaan bisa mempesona dunia,” kata Anies.

Sementara itu, Ketua Inapgoc, Raja Sapta Oktohari menegaskan, timnya sudah siap menyelenggarakan Asian Para Games 2018. Raja Sapta pun bertekad menjadikan Asian Para Games 2018 sebagai yang terbaik, meskipun Indonesia tengah berduka setelah bencana alam di Sulawesi Tengah dan Lombok.

“Di antara kepedihan, kesedihan, kami dari Inapgoc bertekad, indonesia harus menjadi tuan rumah terbaik. Dalam rangkaian kegiatan kami, insyaallah kami gunakan momentum utk mengumpulkan dana bencana alam Lombok dan Sulteng. Kita doakan supaya yang di sana diberi kekuatan dan ketabahan,” kata Raja Sapta.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of