Gadgets

Selain K9, Indonesia Bakal Kedatangan 6 Smartphone Lenovo

Googleberita.com, Jakarta – Perusahaan manufaktur dan distributor smartphone Lenovo, Inone Smart Technology baru saja merilis perangkat terbaru di Indonesia, Lenovo K9.

Perangkat ini hadir menandai kebangkitan merek Lenovo di tanah air yang sebelumnya sempat vakum beberapa bulan ini. Sekadar diketahui, Inone sebenarnya bukan pemain baru di bisnis smartphone.

Perusahaan Tiongkok ini sebelumnya menghadirkan Lava smartphone di Indonesia. Smartphone yang menjangkau konsumen di kota-kota kecil hingga perdesaan Indonesia.

Tidak hanya mendistribusikan, Inone jugalah yang merancang, memproduksi, dan menjual smartphone Lenovo, termasuk hingga urusan layanan purnajualnya. Sekadar diketahui, smartphone Lenovo K9 diproduksi di pabrik Inone yang ada di Cikarang, Jawa Barat.

Makanya tidak tanggung-tanggung kalau Inone berencana memproduksi 6-7 smartphone baru Lenovo di Tanah Air.

Hal ini diungkapkan oleh Digital & Marcom Manager Inone Smart Technology usai peluncuran Lenovo K9 di Jakarta, Selasa (2/8/2018).

“Inone akan menghadirkan 7 tipe smarthone baru Lenovo. Sejak mengambil alih distribusi dan produksi Lenovo, tipe K9 ini yang pertama diproduksi dan tentunya mengandung 30 persen TKDN karena sudah 4G,” kata Evan.

Flagship Rp 3 Jutaan

Tampak depan smartphone Lenovo K9. Googleberita.com/ Agustin Setyo Wardani

Belum disebutkan, tipe Lenovo apa saja yang akan dihadirkan oleh Inone untuk konsumen Indonesia. Namun, Evan mengatakan, pihaknya juga akan merilis smartphone Lenovo yang punya spesifikasi lebih tinggi ketimbang Lenovo K9.

“Kalau ditanya apa kami pengin bawa flagship tentu kita ingin, tetapi melihat saat ini secara bisnis, pasar terbesar smartphone Indonesia di kisaran harga Rp 1,5 juta hingga Rp 2,5 jutaan. Ini yang market share-nya terbesar di Indonesia, bisa sampai 70 persen,” kata Evan.

Meski begitu, dia sempat berkata, di antara 6-7 smartphone yang akan dirilis itu, nantinya adalah perangkat dengan spesifikasi lebih premium, namun dengan banderol harga tak lebih dari Rp 5 jutaan.

“Premium ada, tetapi dari segi harga memang tidak akan sampai lebih dari Rp 5 jutaan. Mungkin premium yang harganya Rp 3 sampai Rp 3,5 jutaan dan hadir dengan fitur-fitur yang lebih wah,” katanya.

Alasan Boyong Lenovo K9

Peluncuran Lenovo K9 di Jakarta, Selasa (2/10/2018). (Googleberita.com/Jeko I.R.)

Sekadar diketahui, ada alasan tersendiri yang membuat Inone memilih menghadirkan Lenovo K9 dibandingkan perangkat Lenovo lainnya.

“Kalau secara brand, kami ingin membawa yang lebih wah, tapi bicara bisnis, pasar yang terbesar di Indonesia 70 persen market share-nya di smartphone dengan harga Rp 1,5 hingga Rp 2,5 jutaan,” kata Evan.

Karena itulah, Inone memutuskan membawa Lenovo K9 sebagai produk pertama Lenovo yang hadir di Tanah Air. Perangkat ini dibanderol Rp 2,199 jutaan di Indonesia.

“Ini menjadi langkah kami secara bertahap untuk hadir di Indonesia. bukan jaminan Lenovo akan sukses meski punya nama besar, banyak nama besar tapi nggak sukses di Indonesia, tapi kami dengan pengalaman di retail, tahu persis apa yang paling pantas untuk konsumen di Indonesia,” ujar Evan.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of