Politik

Sekda Jember: SK Naik Pangkat 1.600 PNS Sudah Ditandatangani

googleberita


Jember (beritajatim.com) – Mirfano, Sekretaris Daerah Kabupaten Jember, Jawa Timur, menyatakan, ada 1.600 surat keputusan kenaikan pangkat yang sudah ditandatangani Bupati Faida. Ia minta agar para guru bersabar.

Mirfano menjawab pertanyaan beritajatim.com, Sabtu (25/7/2020), soal keluhan sejumlah guru soal tidak adanya kenaikan pangkat selama ini. “Ditunggu saja. Seperti yang sudah disampaikan Ibu Bupati, KP (Kenaikan Pangkat) untuk periode April sudah selesai ditandatangani untuk golongan I sampai III,” katanya.

Sementara untuk golongan IVa dan IVd, menurut Mirfano, sudah ditandatangani Pemerintah Provinsi Jawa Timur. “Untuk golongan IVc ke atas juga sudah ditandatangani pemerintah pusat. Tinggal menyerahkan ke pegawai yang mendapat kenaikan pangkat. Informasi dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia diserahkan dalam waktu dekat,” katanya.

Baca Juga:

  • Ini Tugas Bupati Jember Periode Mendatang Menurut Muhammadiyah
  • Wabup Jember Senang Ketua DPRD dari Kalangan Santri
  • Wabup Jember Berharap Tak Ada ‘Kotak Kosong’
  • Cinta Laura di Instagram: Terima Kasih Jember Fashion Carnaval
  • Pemkab Jember Dirikan Perusahaan Umum Daerah Air Minum

Sebelumnya, ratusan orang guru di Kabupaten Jember, Jawa Timur, mengelukan tidak adanya kenaikan pangkat kepada pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Ketua PGRI Jember Supriyono mengatakan, tidak pernah ada SK kepangkatan dari Pemkab Jember.

“SK PAK (Penilaian Angka Kredit) itu pernah. Kalau kenaikan pangkat tidak pernah. Bahkan aduan-aduan dari teman-teman anggota PGRI di bawah, mereka selalu mengeluhkan kenaikan pangkat yang tidak terbit, walau pun diberkas berkali-kali. Ini yang jadi persoalan,” kata Supriyono. [wir/kun]