Politik

Sejumlah Instansi di Pamekasan Terlibat dalam Pos Pengamanan Lebaran 2022

beritajatim.com Sejumlah Instansi di Pamekasan Terlibat dalam Pos Pengamanan Lebaran 2022Samsul Arifin

Pamekasan (beritajatim.com) – Sejumlah instansi gabungan di kabupaten Pamekasan, dilibatkan dalam memberikan layanan maksimal bagi masyarakat, khususnya dalam momentum arus mudik dan balik Lebaran 2022, yakni Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah.

Instansi tersebut meliputi unsur TNI-Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Perhubungan (Dishub), Orari, Pemadam Kebakaran (Damkar), Pramuka, Satpol-PP, dan Sentral Komunikasi (Senkom).

Selain itu juga terdapat instansi beberapa lainnya, di antaranya Komunitas Relawan Pamekasan, Palang Merah Indonesia (PMI) Pamekasan, serta sejumlah instansi lain yang tergabung dalam kegiatan dengan sandi Operasi Ketupat Semeru 2022.

“Terdapat berbagai instansi berbeda yang tergabung dalam Pos Pengamanan dengan sandi Operasi Ketupat Semeru 2022. Sebagian besar dipusatkan di pos pengamanan yang dipusatkan di Arek Lancor,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto melalui Kasubbag Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah, Selasa (26/4/2022).

Baca Juga:

  • 7.792 Personil Gabungan Disiapkan Amankan Pemilu di Pamekasan
  • Demi Tugas Lapangan, Personil Sabhara Lakukan Latihan Beladiri
  • Dari 175 Tersangka Narkoba, Tak Ada yang Status Bandar
  • PMII Ajak Polres Pamekasan Perangi Radikalisme dan Intoleransi

Pos pengamanan tersebut digelar dalam rangka menyambut Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah, khususnya dalam upaya untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat selama masa mudik dan balik Lebaran 2022. “Pos pengamanan ini dipusatkan di area Arek Lancor,” ungkapnya.

“Sementara untuk pos pantau nantinya akan disebar di tiga titik berbeda di Pamekasan, seperti yang sudah dilakukan setiap tahun. Di antaranya Pos Pantau di Jl Raya Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan, Pos Pantau Talang Siring di Desa Montok, Kecamatan Larangan, serta Pos Pantau Sotaber di Jl Raya Sotaber, Pasean,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan, keberadaan pos pengamanan maupun pos pantau tersebut sebagai upaya memfasilitasi masyarakat khususnya para pemudik, baik ketika mudik maupun balik Lebaran 2022. “Dari itu, kami mengimbau masyarakat agar memanfaatkan fasilitas mudik dan balik yang sudah disiapkan,” imbaunya.

“Tidak kalah penting, selalu waspada ketika berkendara, patuhi tata tertib lalu lintas. Usahakan jangan berkendara di saat sedang mengantuk, manfaatkan fasilitas pos pam maupun pos pantau dengan melakukan istirahat sejenak. Tentunya demi keselamatan kita bersama, baik pribadi maupun orang lain,” pungkasnya. [pin/but]




The post Sejumlah Instansi di Pamekasan Terlibat dalam Pos Pengamanan Lebaran 2022 first appeared on beritajatim.com.