Peristiwa

Seberapa Pintar Anda? Buktikan dengan Menjawab 3 Pertanyaan Tes IQ Ini

Googleberita.com, Jakarta – Seberapa pintar sih saya? Itulah kiranya satu dari sekian banyak pertanyaan yang membayangi tak sedikit orang, mungkin juga termasuk Anda. Salah satu cara menjawab pertanyaan tersebut adalah dengan melakukan tes IQ.

Dikutip dari brightside.me, Senin (29/10/2018), sejumlah penelitian pada 2016 menunjukkan, evolusi psikologi seseorang bisa terkait dengan populasi di suatu tempat dan memberi pengaruh langsung pada seorang individu.

Riset ini menunjukkan, orang-orang dengan IQ cenderung tinggi memperlihatkan karakter yang sama. Ingin tahu seberapa pintar Anda? Coba jawab deretan pertanyaan berikut, kemudian cek arti dari jawaban yang diberikan.

Apakah Anda bisa tinggal di sebuah kota besar dengan populasi yang padat?

Jawab pertanyaan di atas dengan memilih opsi satu, yakni tidak. Orang-orang di kota besar cenderung membuat Anda lebih cepat stres, atau pilihan kedua, yaitu Anda tidak akan keberatan dan menganggapnya sebagai rumah.

Merasa sedih dan sendirian jika tidak berhubungan dengan teman-teman Anda?

Lagi, jawab pertanyaan di atas dengan jawaban: a. Kurang lebih Anda mengalami indikasi yang telah disebutkan di pertanyaan tersebut, atau b. Tidak. Anda bisa terus mengendalikan perasaan sendiri walau tak ada komunikasi intens dengan orang lain.

Kuis psikologi. (dok. brightside.me/Asnida Riani)

Pensil mana yang lebih pendek?

Jawab pertanyaan tes IQ berikut dengan opsi: a. Tidak setuju dengan jawaban di gambar tersebut, yakni pensil di tengah paling pendek, atau b. Anda setuju dengan jawaban yang tertera di gambar tersebut, yakni pensil paling pendek ada di tengah.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Apa Arti dari Jawaban Anda?

Ilustrasi. (dok. unsplash.com/Asnida Riani)

Selalu pilih opsi pertama

Jika Anda masuk dalam kategori ini, maka Anda kemungkinan adalah orang yang beroentasi pada kebahagiaan dalam hidup.

Selalu pilih opsi kedua

Bila Anda memilih jawaban dengan opsi kedua dari setiap pertanyaan, maka Anda merupakan tipikal orang dengan IQ tinggi. Pasal, menurut penelitian, orang dengan kemampuan berpikir yang kuat biasanya akan memiliki kapasitas untuk memecahkan masalah dan tak memerlukan dukungan terlalu banyak dari teman.

Ya, orang dengan IQ tinggi cenderung lebih independen. Dengan kata lain, Anda tak menganggap masalah sebagai sebatas maslaah. Namun, tantangan yang harus dipecahkan dan dicarikan jalan keluar terbaik. Jadi, di pertanyaan terakhir, Anda bisa mengubah persepsi dan melihat pencil di tengah justru yang paling panjang.

Pilih opsi berbeda

Jika Anda memilih opsi berbeda-beda di tiap pertanyaan, Anda adalah refleksi dari keseimbangan antara kebahagiaan dan kepintaran.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of