Peristiwa

Satu Tahun Anies, Sandiaga: 60 Persen Janji Tuntas, Tapi Masih Banyak PR

googleberita

Googleberita.com, Jakarta – Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno tak terima bila ada pihak yang menyebut dirinya hanya pandai beretorika namun tak bekerja. Sandiaga mencontohkan kinerja Anies-Sandiaga selama hampir satu tahun memimpin Ibu Kota, sebelum dirinya meninggalkan kursi wagub lantaran maju Pilpres.

“Saya sudah jawab di DKI, hasilnya bisa lihat sendiri, lapangan kerja tumbuh, program-program jalan lebih dari 60 persen janji kerja dalam satu tahun pertama sudah selesai,” kata Sandiaga di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/10/2018).

Mantan Wagub DKI itu menyebut contoh kerja nyata dirinya dan Anies yakni rumah DP 0 Rupiah dan LK OTRIP yang berjalan sesuai rencana.

“Kemarin rumah DP 0 Rupiah yang sekarang di-rebranding Samawa, Ok Otrip di-rebranding Jak Lingko sudah jalan semua. Jadi kita kerja. Sekarang yang menjabat ya pemerintah,” ucap Sandiaga.

Dia juga menilai, perekonomian Jakarta bergerak membaik selama satu tahun ini. Dia menyebut OK OCE diminati di seluruh Indonesia.

“(OK OCE) katanya gagal total, tapi diminati di Indonesia. Di pesantren semua nanya kapan OK OCE bisa diterapkan di daerah masing-masing. Kita terima masukan dari teman-teman dengan tangan terbuka terus memperbaiki. Tapi OK OCE alhamdulillah sudah hampir 55 ribu, yang di Jakarta sudah tembus jauh di atas target,” kata Sandiaga.

Menurut dia, OK OCE Jakarta telah berhasil menurunkan tingkat pengangguran hingga 20 persen. “Hasilnya sudah bisa dilihat pengangguran di DKI turun 20 ribu. Kita lihat ekonomi di DKI bergerak juga,” ujarnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Masih Banyak PR

Namun, Sandiaga menilai Anies masih memiliki banyak pekerjaan rumah di depan mata.

“Menurut saya masih banyak PR, tapi Pak Anies ini perlu dibantu. Kita doa semua, dari tadi kita doa juga semua ya buat Pak Anies. Banyak PR di Jakarta yang Pak Anies perlu semua bantuan kita,” kata Sandiaga.

Mengenai Anies yang masih sendirian memimpin Ibu Kota, Sandiaga mengatakan akan menemui Prabowo Subianto membahas hal tersebut dan menyampaikan saran dari para kiai.

“Saya belum sempat ketemu Pak Prabowo, rencananya tadi malam tapi karena saya mesti balik lagi ke Jawa Barat, kita jadwalkan akhir minggu ini ketemu saya mau sampaikan ke Pak Prabowo masukan juga dari para kiai,” tandas Sandiaga.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of