Politik

Salam Dua Jari, Machfud Arifin-Mujiaman Siap Ikuti Pilkada Damai

googleberita







Surabaya (beritajatim.com) – Salam dua jari atau simbol perdamaian dunia (peace) menjadi salam yang terus dilakukan oleh paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Machfud Arifin-Mujiaman setelah mendapatkan nomor urut 2 di Pilwali 2020.

Bertepatan dengan acara Deklarasi Pilkada Damai oleh Bawaslu Surabaya, pasangan ini menegaskan untuk mengikuti kontestasi demokrasi dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kedamaian, kejujuran dan keadilan.

“Kehadiran kami di acara yang diselenggarakan oleh Bawaslu ini adalah bentuk komitmen kami untuk mengikuti Pilwali Surabaya secara damai, jujur dan adil,” tutur Cak Machfud.

Berdasarkan pantuan di lapangan, acara Deklarasi Pilkada Damai yang diselenggarakan oleh Bawaslu Surabaya ini hanya dihadiri oleh pasangan Machfud Arifin dan Mujiaman. Pasangan Eri Cahyadi-Armuji tidak hadir dan hanya diwakilan oleh tim pemenangan.

Terkait hal ini, Cak Machfud tidak ingin berkomentar banyak. Ia hanya mengatakan jika ketidakhadiran tersebut adalah hak dari setiap paslon.

Baca Juga:

  • Dukungan Warga Multietnik Menguatkan Tekad Machfud-Mujiaman Wujudkan Surabaya yang Prorakyat
  • Sebelum Daftar ke KPU Surabaya, Machfud Arifin Ziarah dan Salat Berjamaah di Masjid Bungkul
  • Golkar Surabaya Rutin Gelar Khotmil Quran, Ada Apa?
  • Gagas Program Prorakyat, Bukti Cak Machfud-Mujiaman Dengarkan Aspirasi Warga Surabaya
  • Kalangan Pengusaha Yakin Machfud-Mujiaman Bisa Buat Lompatan dan Jadikan Surabaya Lebih Baik

Lebih lanjut, pria kelahiran Ketintang ini hanya fokus untuk mengikuti segala peraturan yang telah ditetapkan oleh KPU dan Bawaslu selama Pilwali berlangsung untuk mendapatkan kemenangan yang terhormat dan bermartabat. Apalagi di tengah masa pandemi ini, model kampanye untuk turun ke masyarakat harus mengedepankan protokol kesehatan. “Kami pastikan kami taat kepada peraturan dan asas yang berlaku di Pilwali kali ini,” ujarnya.

Maka dari itu, Cak Machfud dan Cak Mujiaman telah menyiapkan model kampanye di tengah masa pandemi virus covid-19. Seperti halnya membatasi masyarakat yang datang ketika melakukan sapa warga. Di samping itu, kampanye juga bisa dilakukan secara virtual dengan memanfaatkan teknologi yang ada saat ini.

“Banyak cara yang dapat dilakukan di tengah masa pandemi saat ini, kampanye dapat dilakukan dengan melakukan dengan pembatasan peserta atau virtual. Yang terpenting adalah kita berkompetisi secara sehat dan damai,” pungkasnya. [hen/suf]








The post Salam Dua Jari, Machfud Arifin-Mujiaman Siap Ikuti Pilkada Damai first appeared on beritajatim.com.