Travel

Sabang Jadi Surga Wisata Untuk Para Penikmat Pantai

"Sabang" Surga Wisata Pantai di Indonesia

Sabang Jadi Surga Wisata Untuk Para Penikmat Pantai

Google Berita – Sabang adalah kota yang terletak di provinsi aceh dan tidak jauh dari Medan. Ada banyak tempat wisata yang bisa anda kunjungi disana. Salah satu tempat yang memang sudah terkenal adalah Tugu Kilometer 0 Indonesia.

Tugu kilometer nol ini terletak di kota Sabang, lebih tepatnya di Desa Iboih, Kecamatan Sukakarya. Untuk anda yang menggunakan alat transportasi mobil, tempat ini bisa dicapai sekitar 1 jam perjalanan dari kota Sabang. Sebelum mencapai tugu kilometer nol ini, anda juga akan dimanjakan dengan pemandangan menarik selama perjalanan yaitu perbukitan dengan hutan yang hijau menyegarkan. Anda juga akan disuguhi pemandangan pantai dan pulau disekitar sabang yang indah dan menyejukkan mata.

“Sabang” Surga Wisata Pantai di Indonesia

Sepanjang jalan juga anda akan melihat pemandangan monyet-monyet liar disekitar hutan yang anda lewati. Tugu kilometer nol merupakan tugu yang dibuat untuk menandai posisi o kilometer yang berada tepat di daerah tersebut. Tugu ini diresmikan untuk pertama kali pada tahun 1997 oleh wakil presiden Indonesia kala itu, yaitu Bapak Try Sutrisno. Jika anda mengunjungi tugu kolimeter nol ini, anda bisa menemukan berbagai penjual cinderamata yang berjualan di sekitar kawasan wisata tugu.

Tempat destinasi wisata kedua di Kota Sabang adalah Pantai Iboih, yaitu pantai berpasir putih dan warna air lautnya yang jernih. Jika anda mengunjungi pantai Iboih ini, maka mata anda akan dimanjakan oleh pemandangan pantai dan laut yang luar biasa indah. Banyak backpacker yang mengunjungi salah satu pantai di pula weh ini, bahkan banyak wisatawan dari luar negeri yang datang mengunjungi pulau weh untuk menginap beberapa hari disana.

Nama sebenarnya dari pantai Iboih ini sebenarnya adalah Teupin Layeu, tapi orang-orang lebih mengenal pantai ini dengan nama Pantai Iboih. Air lautnya yang sangat jernih membuat anda bisa melihat aneka biota laut yang ada di laut pantai Iboih. Untuk melihat biota laut tersebut anda tidak perlu berenang jauh ke tengah laut, dari pinggirnya saja anda sudah bisa melihat biota laut yang beragam. Tidak heran jika banyak wisata dari kota lain maupun wisatawan negara lain yang mengunjungi pantai Iboih ini untuk melihat secara langsung pantai yang seperti surga ini. untuk anda yang menyukai wisata pantai, pantai Iboih ini wajib untuk anda kunjungi.

Sabang Jadi Surga Wisata Untuk Para Penikmat Pantai

Untuk anda yang ingin berkeliling pulau, bisa menggunakan jasa sewa perahu yang disediakan oleh masyarakat setempat. Jika ingin menikmati pemnadangan bawah laut yang lebih banyak, anda bisa juga menyewa alat snorkling hanya dengan harga 40ribu rupiah saja. Sedangkan untuk diving anda bisa menyewa peralatannya sekaligus biaya untuk guide hanya dengan 400ribu rupiah untuk satu orang. Selain pantai Iboih ini, ada juga pantai Gapang yang tidak kalah indahnya dengan pantai Iboih. Untuk anda yang hobi berfoto di pantai, tentunya pantai yang satu ini juga bisa jadi destinasi menarik untuk melepas penat dan mengambil foto yang instagramable.

Itu tadi beberapa destinasi wisata yang bisa anda kunjungi di Kota Sabang. Masih ada banyak lagi pantai dan tempat wisata menarik dan indah yang bisa anda kunjungi di kota Sabang ini. Ada Jepang Anoi Itam, Air Terjun Pria Laot, Pemandian air panas Keuneukai, Mercusuar Balohan. Mercusuar Ujong Asam, maupun mercusuar-mercusuar lainnya yang tidak kalah indah pemandangannya disekitarnya dan cocok dijadikan tempat berlibur.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of