Politik

Ruwatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1217, Mas Bup Berharap Korona Segera Sirna








Kediri (beritajatim.com) – Peringatan Hari Jadi ke-1217 Kabupaten Kediri ditandai dengan prosesi Ruwat Negari Bumi Panji. Kegiatan berlangsung di Pendopo Kabupaten Kediri, Kamis (25/3/2021).

Prosesi ruwat ini dihadiri Forkopimda Kabupaten Kediri dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Sebelum masuk ke pendopo Bupati Kediri Hanindito Himawan Pramana didampingi istri melakukan cuci tangan menggunakan air yang diambil dari 7 sumber mata air.

Baca Juga:

  • Cegah COVID-19, Pegawai DKPP Kediri Dapat Nutrisi Tambahan
  • Peternak Kabupaten Kediri Bakal Terima Bantuan 1.000 Ekor Sapi
  • Dipertabun Kabupaten Kediri Akan Patenkan Bengkoang Loksongo Super
  • Hari Jadi ke-1215, Pemkab Kediri Gelar Lomba Lari Kaum Difabel
  • Targetkan Zona Hijau, Ini Terobosan Bupati Kediri Terpilih

Peringatan hari jadi ini mengambil tema Gregeting Taruno Ambangun Projo Amusno Memolo Anggayuh Raharjo Ing Bumi Kadiri. Bupati berharap di hari jadi ini, masyarakat selalu sejahtera dan pandemi corona segera berakhir.

“Pada tahun 2020 hari jadi tidak bisa dilaksanakan karena adanya pandemi. Alhamdulillah tahun ini kita bisa melaksanakan acara ruwatan. Semoga masyarakat Kediri terhindar dari segala bala,” ucap Mas Bup.

Dalam prosesi hari jadi ini, Bupati juga meresmikan nama Pendopo Kabupaten Kediri, yakni Panjalu Djajati. “Panjalu Djajati artinya Panjalu berjaya. Kita teguhkan komitmen bersatu untuk yang terbaik di Kabupaten Kediri,” ucapnya.

Dalam prosesi ini juga digelar pertujukan wayang krucil dengan lakon Sang Mikukuhan Angruwat Jagad Kadiri. Diharapkan kondisi Kediri akan segera membaik dan semakin sejahtera. [adv kominfo/nm]







The post Ruwatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1217, Mas Bup Berharap Korona Segera Sirna first appeared on beritajatim.com.