Lifestyle

Rutin Minum Air Kunyit, Raih 6 Manfaat Kesehatan Ini

FAJAR.CO.ID– Kunyit adalah bumbu dapur yang juga memiliki manfaat sebagai obat. Hal ini dikarenakan kandungan curcumin yang memiliki sifat anti-inflamasi, anti-bakteri dan meningkatkan daya tahan tubuh. Sehingga, kunyit dipercaya meningkatkan penyembuhan luka lebih cepat dan juga membantu mencegah penyakit.

Dilansir dari NDTV, Jumat (22/11), salah satu mendapatkan manfaat kunyit adalah dengan menjadikannya minuman. Yup, minum minuman kunyit secara teratur dapat mencegah perut kembung, meningkatkan pencernaan, dan membantu penurunan berat badan.

Cara menyiapkan air kunyit sangat mudah, cepat dan sederhana. Ambil kunyit mentah, giling. Tambahkan kunyit ke dalam segelas susu. Air kunyit siap diminum.

Manfaatnya:

Jika memulai hari dengan segelas air kunyit dapat membantu dalam mempersiapkan sistem pencernaan.

Memulai hari dengan air kunyit dapat membantu membuang racun dari tubuh dan meningkatkan metabolisme. Dengan konsumsi rutin, kunyit dapat bermanfaat dalam penurunan berat badan.

Kurkumin dalam kunyit dapat meningkatkan fungsi otak. Minum air kunyit secara teratur dapat membantu memiliki pola pikir yang lebih tajam dan juga meningkatkan tingkat konsentrasi.

Air kunyit membantu mengeluarkan racun dari hati, meremajakan sel dan memungkinkan hati berfungsi secara efektif.

Air infus kunyit dengan menambahkan jahe, madu, dan lemon di dalamnya dapat mengatasi masalah batuk, pilek, dan hidung tersumbat.

Penderita artritis dan nyeri sendi bisa mendapat manfaat dengan minum air kunyit secara teratur. Kurkumin dalam kunyit mengurangi peradangan, nyeri tubuh, nyeri sendi, dan pembengkakan. (jpg/fajar)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of