Lifestyle

11 Rekomendasi Restoran Korea Halal di Jakarta

Restoran Korea Yang Halal di Jakarta

Selain industri hiburannya yang populer di Indonesia seperti drama, film dan musiknya. Korea Hallyu ini juga merembet ke industri makanan, tak heran jika di supermarket ada beberapa makanan instan ala Korea yang banyak diincar. Selain makanan instannya, melihat peluang yang menjanjikan ini banyak restoran Korea yang mulai menjamur, salah satunya di Jakarta.

Kehadiran restoran Korea ini pun disambut hangat, mengingat masakan Korea sendiri sering sekali muncul dalam sebuah film, drama atau para idol yang memakannya membuat kita yang melihatnya pun menjadi penasaran bagaimana rasanya.

Meskipun terlihat sangat enak, tak semua makanan Korea di restoran cocok dengan lidah orang Indonesia. Tapi tak perlu khawatir karena ada beberapa yang rasanya telah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia.

Buat kalian yang ingin mencicipi masakan Korea, patut diingat beberapa menu Korea menggunakan bahan-bahan yang tidak halal. Sehingga bagi orang muslim cukup susah mencari restoran yang halal. Kini kamu tak perlu khawatir lagi, karena beberapa restoran Korea telah berlabel halal. Dimana saja itu? Berikut ini rekomendasi restoran Korea halal yang ada di Jakarta.

1. Chir Chir

Restoran Korea Yang Halal Di Jakarta

photo via instagram.com/chirchirindonesia

Restoran Korea yang halal pertama di Jakarta ada Chir Chir. Nama Chir chir sendiri diambil dari suara desisan ayam goreng yang dicelupkan ke dalam minyak goreng yang panas. Ketika memasuki resto ini, kamu bisa merasakan suasana family-friendly. Buat yang para penggemar idol kpop, wajib mengunjungi tempat ini karena lagu-lagu kpop akan menjadi iringan ketika kamu sedang menyantap makanan disini. Untuk menunya sendiri dibagi menjadi 5 kategori yaitu fried chickens, boneless chocken tenders, chir cheese nests, chir spicy nests dan roasted chicken.

  • Alamat : Jl. Senopati No.17, RT.6/RW.3, Senayan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • Jam Buka : 11.00 – 21.00

2. Goobne

Restoran Korea Yang Halal Di Jakarta

photo via instagram.com/goobne_id

Goobne merupakan restoran yang menyajikan oven roasted chicken nomor 1 di Korea Selatan. Ayam disini dimasak dengan cara dipanggang sehingga begitu lezat ketika di santap. Walaupun dipanggang tekstur dari daging ayamnya sendiri cukup garing dengan bumbu yang meresap hingga kedalam-dalamnya. Karena dimasak dengan cara dipanggang sehingga kamu tak perlu takut ada minyak jahat yang akan menambah berat badan atau kolesterolmu.

  • Alamat : Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk Ruko Crown Golf, Blok B No. 15-16, Bukit Golf Mediterania, RT.6/RW.2, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • Jam Buka : 11.30 – 20.00

3. Jjang Korean Noodle

Restoran Korea Yang Halal Di Jakarta

photo via instagram.com/jjangnoodle

Jika kamu sering menonton drama Korea pastinya tidak asing lagi dengan makanan Korea seperti budae jjigae, jajangmyeon. Melihatnya di drakor membuat kita tentunya ingin mencicipinya dong, nah Jjang Korean Noodle adalah tempat yang tepat untuk mencicipi makanan tersebut. Menu budae jjigae disini memiliki beraneka ragam topping seperti sosis, jamur, mie, daging, tahu dan sayur-sayuran dengan kuah merah yang nikmat. Menu satu ini bisanya disajikan dalam sebuah wadah besar yang lengkap dengan kompornya dibawahnya, agar makanan selalu hangat saat disantap. Selain budae jjigae, ada juga topokki yang wajib kamu cicipi.

  • Alamat : Jl. Wolter Monginsidi No.37, RT.1/RW.7, Rw. Bar., Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • Jam Buka : 10.00 – 20.00

4. Jeans Chilli Chicken

Restoran Korea Yang Halal Di Jakarta

photo via instagram.com/chilichick.id

Jika diperhatikan, sebagian besar restoran Korea di Jakarta menawarkan jenis makanan yang sama yaitu chicken atau Korean BBQ. Seperti Jeans Chilli Chicken ini misalnya, dimana mereka mengkhususkan diri dalam ayam cabai Korea pedas atau Bul-Dak atau fire chicken. Disini kalian bisa mencoba berbagai macam menu seperti ayam goreng, ayam keju pedas, belut bakar pedas, telur gulung ayam pedas dan lainnya. Jangan lupa juga untuk mencicipi rice ball-nya juga.

  • Alamat : Gandaria City Mall, Jl. Sultan Iskandar Muda, RT.10/RW.6, Kby. Lama Utara, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • Jam Buka : 10.00 – 22.00

5. Kyochon

Restoran Korea Yang Halal Di Jakarta

photo via instagram.com/kyochon_id

Kyochon dikenal telah memiliki banyak sekali cabang di seluruh dunia, salah satunya yaitu di Jakarta. Ada tiga menu ayam goreng yang menjadi menu utama disini yaitu ayam goreng orisinal, red series dan honey series. Ayam goreng disini digoreng dengan minyak canola yang rendah lemak jenuh. Selain itu ayamnya tidak menggunakan MSG dan terjamin diolah dari sumber yang halal. Tak hanya menyajika ayam goreng, Kyochon juga menyajikan menu galbi chicken steak, mandarin salad, rice cake sup, kimchi sup dan lainnya. Bagaimana tertarik untuk mengunjunginya?

  • Alamat : Jl. Jend. Sudirman No.52-53, RT.5/RW.3, Senayan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • Jam Buka : 10.00 – 22.00

6. Mujigae

Restoran Korea Yang Halal Di Jakarta

photo via instagram.com/mujigaeresto

Mujigae merupakan restoran Korea pertama di Indonesia yang mendapatkan setifikasi halal MUI pada tahun 2017. Resto ini menyediakan fasilitas self-service pada setiap mejanya dengan menggunakan iPad. Sehingga kamu dengan nyaman dapat memesan menu, request lagu, berfoto-foto hingga memanggil pelayan. Semua resep yang digunakan merupakan asli dari Mujigae dan dimasak dengan bahan-bahan berkualitas. Menu yang ditawarkan Mujigae ada topokki, oden, k-chicken, k-chicken set, fried rice, bibimbowl, korean BBQ, soup, aneka side dish, dessert dan minuman. Menu yang ditawarkan tergolong sangat lengkap dari jajanan, makanan berat hingga makanan penutup juga ada.

  • Alamat : Jl. Permata Artha Gading, RT.18/RW.8, Klp. Gading Bar., Kec. Klp. Gading, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • Jam Buka : 10.00 – 22.00

7. Ojju K-Food

Restoran Korea Yang Halal Di Jakarta

photo via instagram.com/ojju.indo

Buat yang suka dengan makanan yang ada keju-kejunya, wajib deh mengunjungi restro satu ini. Hal ini dikarenakan Ojju K-Food ini terkenal dengan menu Rolling Cheese-nya. Kamu dapat memilih lauknya seperti beef ribs, chicken wing atau chicken drumstick. Makanannya nanti disajikan diatas sebuah pot panas bersama dengan lelehan keju. Para pelayan juga akan membantumu untuk melilitkan lelehan keju tersebut ke lauknya. Rasanya begitu gurih dan sayang sekali untuk dilewatkan.

  • Alamat : Gedung Kota Kasablanka Mall lantai UG , Area Food Society, Jl. Raya Casablanca No.88, Menteng Dalam, Kec. Tebet, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • Jam Buka : 11.00 – 21.00 (Senin – Minggu), 10.00 – 21.00 (Sabtu)

8. Samwon House

Restoran Korea Yang Halal Di Jakarta

photo via instagram.com/samwonhouse.id

Rekomendasi restoran Korea halal di Jakarta berikutnya adalah Samwon House. Ketika memasuki Samwon House, suasana khas Korea pun langsung terasa. Dindingnya dihiasi dengan hanbok baju tradisional Korea, selain itu terdapat juga lampion dan tiang-tiang berwarna merah yang memperkuat suasana ala Korea. Suasana ini pun didukung dengan menu makanan yang lezat seperti set BBQ. Salah satu menu andalan Samwon House yang patut kamu cobain yaitu tteokbokki cheese sausage dimana rice cake disajikan dengan sosis yang disiram dengan saus yang mantap abis.

  • Alamat : Jl. Setia Budi Sel. Raya No.2, RT.18/RW.2, Kuningan, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • Jam Buka : 10.00 – 22.00

9. SGD Tofu House 1962

Restoran Korea Yang Halal Di Jakarta

photo via instagram.com/sgd1962_id

SGD merupakan singkatan dari Sogong-dong sebuah wilayah di Korea Selatan yang kini dikenal sebagai Myeongdong. Pada tahun 2018, resto ini masuk ke Indonesia yang menyajikan sundubu jjigae yang lezat. Ada 6 jenis sundubu jjigae yang dapat kamu pilih disini yaitu beef sundubu, seafood sundubu, ramyeon sundubu, dumpling sundubu, bulgogi sundubu dan mix sundubu. Selain sundubu jjigae, kamu juga bisa memesan menu lainnya seperti aneka tumisan, aneka galbi, ayam goreng hingga makarel panggang yang rasanya begitu menggoyang lidah. Tak lupa, resto ini juga menyajikan banchan atau makanan pendamping yang biasanya ada di restoran Korea.

  • Alamat : Ruko Crown Golf Mediterania Blok A3-A5, Jl. Pantai Indah Barat, RT.6/RW.2, Kapuk, Jakarta, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • Jam Buka : 11.00 – 21.00

10. Warung Korea Pop

Restoran Korea Yang Halal Di Jakarta

photo via instagram.com/warungkpop.id

Berkat kepopuleran kpop yang merambah ke Indonesia, restoran Korea pun semakin menjamur khususnya di Jakarta. Bukan hal yang sulit menemukan resto Korea di Jakarta salah satunya yaitu Warung Korea Pop. Jika diperhatikan resto ini tampak seperti warung makan sederhana saja. Namun di dalamnya kamu dapat melihat poster para idol kpop yang membuat resto ini mencerminkan resto Korea. Salah satu makanan yang menjadi menu favorit Warung Korea Pop ini yaitu kimbap. Setidaknya ada beberapa kimbap yang dapat kamu pilih disini seperti chanchi kimbap, dak-galbi kimbap, woo samyeob kimbap dan bulgogi kimbap.

Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke resto Korea tanpa mencoba BBQ. Nah disini ada beberapa varian BBQ set yang wajib dicobain, ada woo samgyeob original dan spicy woo samgyeob. Pada umumnya BBQ Korea ini akan dilengkapi dengan bawang bombay, selada segar, bawang putih, cabai hijau dan doenjang. Cara makannya pun harus ala Korea gitu biar kerasa, daging yang sudah mata diletakkan diatas selada kemudian diatasnya tambahkan bawang bombay, bawang putih, cabai hijau dan doenjang lalu makanlah dalam sekali suap.

  • Alamat : Jl. Bend. Jatiluhur No.10, RT.10/RW.1, Bend. Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • Jam Buka : 10.00 – 21.00

11. Yoogane

Restoran Korea Yang Halal Di Jakarta

photo via instagram.com/lefooding

Terakhir ada Yoogane, menunya terbagi atas menu premium, main course, side dish, cheese founde and soup, serta rice mix. Restoran yang berada di Jakarta ini dikenal dengan menu Galbi Ayamnya yang ditambah dengan mie goreng berbumbu yang melimpah, dijamin kenyang makan menu satu ini. Ketika ayam dan mie sudah habis dan kamu masih merasa lapar, bisa ditambah dengan nasi lho yang nantinya dicampur dengan sisa bumbu sehingga menjadi nasi goreng. Yang suka drama Korea pasti tahu dong cara makan satu ini. Restoran ini juga menyediakan menu lainnya seperti tteokbokki.

  • Alamat : Jl. Prof. DR. Satrio, RT.18/RW.4, Kuningan, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • Jam Buka : 10.00 – 22.00

Itulah beberapa restoran Korea halal di Jakarta yang dapat kamu kunjungi. Yang penasaran dengan menu makanan yang selama ini ada di drama-drama atau film Korea bisa langsung mengunjungi resto-resto diatas ya!

Buat kamu yang lagi liburan di Pulau Dewata dan tetap ingin menikmati kulier ala Korea, ada beberapa rekomendasi restoran Korea di Bali juga yang bisa kamu kunjungi.

The post 11 Rekomendasi Restoran Korea Halal di Jakarta appeared first on Blog Unik.