Resep

Resep Nugget Pisang Kekinian Wajib Dicoba

Resep jajanan dari bahan sederhana yang buat lidah meleleh

resep nugget pisang

Googleberita.com – Kuliner di Indonesia kini semakin menarik. Nugget pisang ini adalah salah satu kuliner yang menarik dan banyak digemari. Tentunya, banyak orang yang penasaran dengan pisang nugget. Karena biasanya nugget berbahan dasar daging atau ayam. Namun, kali ini sangat berbeda. Nugget ini berbahan dasar pisang.

resep nugget pisang maknyus

Kelezatannya pun tidak kalah dari makanan yang lainnya. Kini, kita akan bahas bagaimana cara membuat nugget pisang yang sangat enak dan menggugah selera. Kali ini, pisang nugget akan dibuat dengan beberapa topping.

Pertama, siapkan beberapa alat yang digunakan untuk membuat pisang nugget. Beberapa alat yang diperlukan adalah pisau, telenan, mangkuk, kocokan telur, Loyang, parutan keju, dan wajan. Pastikan alat yang akan digunakan telah bersih dari kotoran. Karena jika ada kotoran akan mempengaruhi rasa yang dihasilkan. Setelah alat yang digunakan sudah lengkap kemudian, siapkan beberapa bahan yang akan digunakan untuk membuat nugget pisang.

Bahan yang digunakan adalah :

  • 1 Kg Pisang (Pisang yang digunakan bebas sesuai selera)
  • 7 Sdm Tepung Terigu Serbaguna
  • 2 Butir Telur
  • ¼ Sdm Garam
  • ¼ Sdm Vanili
  • 5 Sdm Misses Coklat
  • 1 Ptg Keju Cheddar
  • 5 Sdm Susu Bubuk Full Cream
  • ½ Kg Tepung Panir
  • 3 Sdm Gula Pasir
  • 1 Btg Coklat Green Tea

Jika semua bahan yang diperlukan sudah siap, sekarang saatnya memulai memasak nugget pisang.

Cara pembuatannya :

Pertama, kupas pisang yang sudah ada. Kemudian, haluskan pisang yang sudah dikupas. Menghaluskan pisang bisa menggunakan sendok atau alat yang lainnya.

Jika pisang tersebut sudah halus, campurkan pisang dengan tepung terigu, Aduk dan tambahkan sedikit demi sedikit susu bubuk full cream, gula, keju cheddar, sedikit garam, dan vanili. Untuk tepung terigu dan vanili tidak digunakan semua, karena nantinya akan digunakan lagi sebagai bahan pencelup.

Setelah donan tersebut siap, masukkan pada Loyang. Sebelumnya, Loyang tersebut harus dioesi minyak atau mentega agar hasilnya tidak lengket. Jika adonan sudah masuk pada Loyang, kukus selama 20 menit. Angkat Loyang dari kukusan, biarkan beberapa menit agar dingin.

Setelah donan yang dikukus tersebut mulai dingin, keluarkan dari Loyang dan potong sesuai dengan selera. Besar kecil atau lebar tipisnya menyesuaikan selera. Kemudian, siapkan bahan pencelup nugget sebelum digoreng.

Akan ada 2 bahan pencelup. Satunya terbuat dari tepung terigu, vanili, dan air. Yang kedua hanya tepung panir saja. Jika adonan pencelup sudah siap, panaskan minyak. Dan celupkan potongan kukusan adonan tadi pada adonan pertama, lalu masukkan ke adonan kedua.

Jika minyak sudah panas, goreng hingga berwarna kecolatan. Jangan sampai nugget pisang tersebut gosong karena akan mengurangi kelezatannya.

Jika nugget sudah matang, saatnya menambahkan topping agar semakin lezat. Kali ini, topping yang akan digunakan adalah keju, coklat, dan green tea. Ketiganya merupakan rasa favorit dari kebanyakan orang. Untuk green tea dan coklat, panaskan terlebih dahulu sebelum digunakan. Agar leleh dan lebih mudah menempel pada nugget tersebut.

Jika sudah dilelehkan, oleskan lelehan coklat dan green tea di atas nugget pisang tersebut. Lalu taburi keju yang sudah diparut.

Nugget pisang kekinian sudah siap untuk dihidangkan.

Disarankan untuk menikmati pisang nugget bersama teh di sore hari. Karena itu akan menambah kenikmatan saat memakannya. Nugget pisang juga bisa dijadikan salah satu pilihan untuk berbisnis.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of