Resep

Resep Martabak Oreo Cream Cheese Lezat

Resep Enak "Martabak Oreo Cream Cheese"

Resep Martabak Oreo Cream Cheese Lezat

Google Berita – Makanan masa kini memang sangat lezat. Perpaduannya juga beraneka ragam. Banyak orang kini memburu berbagai kuliner. Memang saat ini perkembangan kuliner di Indonesia semakin pesat. Sehingga menyebabkan pecinta kuliner juga semakin banyak. Salah satu makanan yang banyak digemari yang sedang hits adalah martabak oreo cream cheese. Martabak ini sangat special. Karena biasanya martabak hanya menggunakan keju cheddar, misses, atau selai yang lain. Kali ini hadir martabak yang sangat spesial. Perpaduan rasa dari oreo dengan cream cheese tentunya menambah nikmat tersendiri bagi para penggemar keju. Karena keju tersebut akan dipadukan dengan rasa coklat oreo yang tentunya sangat lezat. Sehingga banyak penggemar martabak tersebut.

Semakin banyak penggemarnya, maka semakin banyak pula yang penasaran bagaimana cara membuatnya. Agar bisa membuatnya sendiri dirumah. Dan bahan-bahan yang digunakan pun akan lebih aman karena pilihan sendiri. Alat-alat yang diperlukan untuk pembuatan martabak ini adalah mixer/kocokan adonan, baskom, kompor, cetak adonan/Teflon. Alat yang diperlukan bisa dibilang cukup sedikit. Dan cara pembuatannya juga tidak butuh waktu yang lama.

Adapun beberapa bahan yang digunakan untuk membuat martabak meliputi :

  • ¼ kg tepung terigu
  • 50 gr gula pasir
  • 2 butir telur
  • 300 ml air (usahakan hangat)
  • ¼ sdm baking powder
  • ¼ sdm garam
  • Margarin
  • 1 bungkus oreo
  • 1 bungkus cream cheese
  • 1 bungkus susu kental manis

Daftar di atas merupakan bahan yang digunakan untuk pembuatan martabak yang lezat ini. Kemudian, cara pembuatannya adalah :

Pertama-tama, buat adonan martabak terlebih dahulu. Adonan tersebut terdiri dari tepung terigu, baking powder, gula dan garam. Campur hingga benar-benar merata. Agar rasa yang dihasilkan juga akan merata. Setelah tercampur, masukkan telur dan air hangat. Aduk adonan tersebut sampai rata dan tidak ada yang tertinggal. Disarankan untuk pengadukan ini menggunakan mixer atau alat aduk adonan yang khusus agar pencampurannya benar-benar merata. Karena adonan ini mempengaruhi hasil dari martabak tersebut nantinya. Tutup dan diamkan adonan tersebut selama kurang lebih 1 jam sampai muncul rongga pada adonan martabak. Jika sudah muncul rongga pada adonan martabak, panaskan Teflon yang sudah diolesi dengan margarine sebelumnya. Jika sudah panas, masukkan adonan di Teflon tersebut. Tutup Teflon agar cepat matang. Tunggu hingga martabak tersebut telah berongga dan matang. Jika sudah matang, angkat dan pindahkan martabak di piring. Pastikan martabak yang diangkat ini sudah matang. Kemudian oleskan margarine di atas martabak. Langkah selanjutnya adalah menyiapkan topping yang akan digunakan. Pertama oleskan cream cheese pada martabak yang telah diolesi dengan margarine. Untuk oreo, pertama keluarkan oreo dari bungkusnya dan hancurkan oreo. Menghancurkan oreo ini bisa menggunakan alat parut atau pisau. Semua tergantung selera ingin oreonya halus atau masih kasar. Oreo yang sudah dihaluskan taburkan pada martabak yang sudah dioleskan dengan margarine dan cream cheese sebelumnya. Disarankan penggunaan cream cheese dan oreo ini tidak terlalu banyak. Karena jika kapasitas topping di martabak itu terlalu banyak hanya akan menimbulkan rasa bosan pada pemakannya. Saat gigitan pertama memang terasa lezat, namun untuk yang selanjutnya tidak terlalu lezat dan cenderung bosan. Topping pada martabak bisa diganti sesuai dengan selera masing-masing. Bisa dipadukan juga dengan topping yang lain agar lebih nikmat dan lezat.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of