ayam mozarellaResep

Resep Istimewa Ayam Mozarella Saus BBQ

Resep Enak "Ayam Mozarella Saus BBQ"

Resep Istimewa Ayam Mozarella Saus BBQ

Google Berita – Makanan di Indonesia sangat banyak macamnya. Bahan dasar yang banyak disukai oleh masyarakat adalah ayam. Selain karena rasanya yang lezat, harga yang ditawarkan juga tidak terlalu mahal. Sehingga masih bisa di jangkau oleh beberapa kalangan masyarakat. Salah satu yang diburu oleh pecinta kuliner adalah Ayam Mozarella Saus BBQ. Oleh karena itu, banyak yang menggunakan jenis makanan ini sebagai bisnis. Selain pembuatannya tidak terlalu sulit, peminat pembeli terhadap ayam mozzarella saus BBQ juga banyak. Bahan-bahan yang digunakan pun tersedia di Indonesia. Karena beberapa masakan ada yang memerlukan bahan dari luar negri. Tentunya ini akan menyulitkan dalam memperoleh bahan.

Resep Istimewa Ayam Mozarella Saus BBQ

Pasti banyak yang penasaran bagaimana cara membuat ayam mozzarella saus BBQ di rumah. Agar tidak perlu lagi membeli diluar, bahan yang digunakan juga merupakan bahan yang kualitasnya berdasarkan pilihan masing-masing. Ada beberapa alat yang digunakan untuk membuat ayam mozzarella saus BBQ. Alat tersebut adalah wajan, oven, Loyang, sotil, alumunium foil, pisau, telenan, dan beberapa wadah yangcukup besar. Dan ada beberapa bahan yang juga akan digunakan. Beberapa bahan tersebut meliputi :

  • 1 Kg Ayam Paha/Sayap
  • 2 Sachet Tepung Bumbu Serbaguna
  • 4 Siung Bawang Putih
  • ½ Buah Bawang Bombai Besar
  • 12 Sdm Saos sambal
  • 6 Sdm Saos Tomat
  • 5 Sdm Soa Tiram
  • ½ Sdt Lada hitam
  • Keju Mozarella
  • Gula secukupnya
  • Garam secukupnya

Resep Istimewa Ayam Mozarella Saus BBQ

Itu merupakan bahan yang dibutuhkan untuk memasak ayam mozzarella saos BBQ. Berikut adalah cara pembuatan yang harus diperhatikan :

Pertama, potong dan cuci ayam mentah tersebut. Setelah selesai dipotong dan dicuci, tempatkan pada wadah yang bersih. Pastikan ayam telah benar-benar bersih dari bulu, darah, maupun kotoran yang lainnya. Karena jika ayam tidak dicuci bersih, saat dikonsumsi akan menyebabkan penyakit yang cukup berbahaya. Sementara itu, masukkan tepung bumbu serbaguna dan tambahkan air. Kemudian, masukkan ayam dan rendam hingga 30 menit di kulkas. Setelah ayam sudah direndam, masukkan ke tepung bumbu serbaguna. Namun, kali ini tidak ditambahkan air di dalam tepung tersebut. Oleskan ayam dengan tepung hingga merata dan tidak ada yang belum terkena tepung. Setelah selesai, taruh wajan di atas kompor. Kemudian, tuangkan minyak pada wajan dan hidupkan kompor. Tunggu sampai minyak benar-benar panas dan masukkan ayam yang sudah dibalutkan dengan tepung bumbu serbaguna tersebut. Goreng hingga matang dan berwarna sedikir kecoklatan. Jangan sampai daging ayam yang berada di dalamnya belum matang. Karena akan merusak citarasa masakan tersebut. Setelah semua ayam selesai digoreng, kini saatnya untuk membuat saos BBQ. Kupas dan cuci bawang putih beserta bawang bombai. Setelah selesai, iris tipis-tipis bawang putih dan bawang bombai. Sementara itu, siapkan wajan yang berisikan 1 sendok makan minyak kemudian panaskan minyak tersebut. Jika sudah panas, masukkan bawang putih dan bawang bombai hingga wangi, dan masukkan beberapa jenis saos tersebut. Beri garam, gula, dan lada hitam sesuai dengan selera masing-masing. Tunggu hingga saos mendidih dan masukkan ayam goreng ke dalam saos. Angkat dan masukkan pada Loyang yang sudah dilapisi dengan alumunium foil. Kemudian parut mozzarella dan letakkan di atas ayam tersebut. Setelah itu, masukkan ke dalam oven dalam waktu sekitar 10 menit. Maka ayam mozzarella saus BBQ siap untuk disantap.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of