Politik

Rencana Tambah Dapil di Pamekasan Tunggu Uji Publik

Rencana Tambah Dapil di Pamekasan Tunggu Uji Publik.

Pamekasan (beritajatim.com) – Rencana penambahan Daerah Pemilihan (Dapil) untuk pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kabupaten Pamekasan, menunggu tahap masukan dari masyarakat dan uji publik.

Hal tersebut disampaikan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan, Fathorrohman saat mengisi Media Gathering dalam rangka Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024, di Hotel Odaita Jl Raya Sumenep 88 Pamekasan, Rabu (23/11/2022).

“Rencana penambahan ini merubah komposisi dapil sebelumnya. Semisal dapil 3 untuk kecamatan Larangan dan Pagantenan, termasuk untuk dapil 5 yang direncanakan diisi tiga kecamatan berbeda, yakni Kecamatan Kadur, Pakong dan Waru,” kata Fathorrohman.

Sebelumnya Kecamatan Kadur dan Pakong, menyatu dengan Pagantenan yang tercatat sebagai Dapil 4. “Jika sebelumnya terdapat 5 (lima) dapil, untuk rencana penambahan hanya untuk satu dapil,” ungkapnya.

Baca Juga:

  • Wabup Pamekasan Yakin Rekrutmen Badan Ad Hoc Transparan
  • 7.270 Personil Gabungan Disiapkan Amankan Pemilu 2019
  • 4.741 Box Logistis Surat Suara Tiba di Gudang KPU Pamekasan

Seperti diketahui, kelima dapil pada Pemilu sebelumnya terdiri dari Dapil 1 meliputi Kecamatan Pamekasan (Kita) dan Tlanakan, serta Dapil 2 meliputi Kecamatan Palengaan dan Proppo.

Dapil 3 meliputi Kecamatan Batumarmar, Pasean dan Waru, Dapil 4 meliputi Kecamatan Kadur, Pagantenan dan Pakong, serta Dapil 5 meliputi Kecamatan Galis, Larangan dan Pademawu.

Sementara untuk rencana perubahan Dapil pada Pemilu 2024 di Pamekasan, meliputi Dapil 1 (Pamekasan dan Tlanakan), Dapil 2 (Palengaan dan Proppo), Dapil 3 (Larangan dan Pagantenan), Dapil 4 (Batumarmar dan Pasean), Dapil 5 (Kadur, Pakong dan Waru), serta Dapil 6 (Galis dan Pademawu). [pin/kun]



Ikuti kami di https://s.helo-app.com/al/SRmbSbQQvR
#beritaviral #jawatimur #viral #berita #beritaterkini #terpopuler #news #beritajatim #infojatim #newsupdate #FYI #fyp