Peristiwa

Rebut Puskas Award, Gol Salah Masih Kalah dari Gol Jermain Defoe di Liga Inggris

Googleberita.com, Jakarta Terpilihnya gol Mohamed Salah sebagai gol terbaik di musim lalu terus menuai cibiran. Banyak pihak yang menilai Salah tak pantas mendapatkan Puskas Award yang merupakan trofi gol terbaik.

Seperti dilansir Marca, gol Salah yang dicetak ke gawang Everton pada Desember 2017 lalu bahkan masih kalah dari gol Jermain Defoe sebagai gol terbaik Liga Inggris bulan Desember.

Salah sebelumnya mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale sebagai salah satu nomine peraih Puskas Award. Berdasarkan voting, gol Salah terpilih sebagai yang terbaik.

Gol Salah yang menjadi gol terbaik di dunia dicetak saat Liverpool melawan Everton di ajang Liga Inggris. Pria Mesir itu melewati dua pemain lawan sebelum melepaskan tendangan melengkung ke tiang jauh.

Terpilihnya Salah sebagai pemenang menuai kritik. Banyak kalangan kaget gol Salah tersebut dipilih sebagai yang terbaik. Pasalnya masih ada gol yang lebih keren ketimbang gol Salah seperti aksi salto Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale serta tendangan kalajengking Riley McGree.

“Bale telah dirampok dari penghargaan Puskas. Tidak mungkin Salah menjadi pemenang. Keputusan mengerikan,” ujar pengamat sepak bola Liam Canning.

 

 

Gol Defoe Lebih Ciamik

Jermain Defoe (Glyn KIRK / AFP)

Gol Defoe ternyata lebih ciamik ketimbang gol Salah. Gol itu tercipta saat Bournemouth melawan Crystal Palace.

Proses terciptanya gol sungguh hebat. Meski dijaga di sisi kiri pertahanan, Defoe masih bisa melepas tembakan melengkung yang tak disangka-sangka mampu merobek gawang Palace.

Usai pertandingan, Defoe pun memenangkan trofi Carling goal of the month.”Saya pikir itu hanya gol berdasarkan insting saja. Saya tak menyangka itu bisa gol dan saat jadi gol saya senang. Saya pikir memang sedikit melihat posisi kiper saat itu,” ujar Defoe.

 

Hasil Voting

Mohamed Salah saat menerima trofi Puskas Award  (Ben STANSALL / AFP)

Puskas Award sendiri ditentukan oleh voting fans. Salah menang mutlak meraih 38 persen. Total ada lebih 500.000 suara yang didapat Salah.

Besarnya suara yang diperoleh Salah diduga karena warga Mesir ramai-ramai memilihnya di situs FIFA.

Rekan setim Salah, James Milner juga kaget dengan gelar Puskas Award yang didapat rekannya itu.

“Selamat Mohamed Salah untuk gol terbaik ketujuhmu musim lalu yang memenangi gol terbaik tahun ini,” demikian kicauan Milner diikuti dengan emoji bercanda.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of