Peristiwa

Rebut Medali Asian Para Games, M Fadli Penuhi Janji untuk Bangkit

Googleberita.com, Jakarta Muhammad Fadli Imamuddin sukses merebut medali perak Asian Para Games 2018. Capaian ini sangat membanggakan karena diraih di hadapan keluarga serta orang-orang terdekat yang mendukung kariernya, salah satunya dokter Kiki Novito.

“Ini janji saya 3,5 tahun yang lalu pada dokter. Saya akan bangkit dan inilah hasilnya,” kata Muhammad Fadli Imamuddin usai menyelesaikan para balap sepeda nomor C4 time trial Asian Para Games di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (8/10/2018).

Kiki Novito merupakan dokter spesialis bedah ortopedi yang menangani Fadli usai kecelakaan hebat saat kejuaraan balap motor Asia di Sentul beberapa tahun lalu. Saat itu kaki kiri Fadli mengalami luka hebat dan akhirnya harus diamputasi, meski sebelumnya sudah mendapatkan penanganan maksimal.

Menurut Fadli, dokter yang selama ini sudah dianggap seperti keluarga memang terus mantau kondisinya meski dirinya telah menekuni balap sepeda. Hubungan secara personal juga terus dilakukan, termasuk dengan keluarga kedua belah pihak.

“Dokter Kiki memang datang secara khusus untuk melihat saya meski sibuk. Tadi, dokter menonton bersama anak istri saya, orangtua hingga mertua saya. Mereka nonton di S besar sana,” katanya, dilansir Antara.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Saksikan Langsung

Muhammad Fadli Imammudin berjalan usai latihan di Sirkuit Sentul, Bogor, Rabu (23/2). Usai memutuskan pensiun pasca kecelakaan pada Juni 2015 lalu, kini M Fadli menatap Kejuaraan Asia Paracycling 2017. (Googleberita.com/Helmi Fithriansyah)

Setelah memastikan diri meraih medali perak, anak dan istri, berikut dokter Kiki Novito langsung menghampiri Fadli di paddock. Mereka datang dengan menggunakan kaus putih yang bergambakan M Fadli.

Senyum bahagia terlihat jelas hingga terjadi obrolan ringan antara Fadli dengan dokter Kiki Novito. Mereka terlihat begitu dekat, sehingga membuat ofisial tim ikut bergabung dalam obrolan mereka.

“Fadli benar-benar membuktikan janjinya. Dia bisa bangkit dan berprestasi. Saya senang sekali dengan hasil ini,” kata Kiki Novito.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of