Peristiwa

Real Madrid Seret Gol, Lopetegui Bingung

Googleberita.com, Madrid – Jelang laga melawan Atletico Madrid di Santiago Bernabeu, Sabtu (29/9/2018) atau Minggu dini hari WIB, dalam lanjutan La Liga, pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui mengakui timnya seret gol.

Dari enam pertandingan Serie A, Los Blancos, julukan Real Madrid, telah mencetak selusin gol. Namun, Lopetegui masih belum puas.

Pasalnya, dalam tiga pertandingan terakhir, Los Blancos hanya mampu mencetak dua gol. Real Madrid kebobolan empat gol.

Lopetegui sendiri bingung dengan apa yang terjadi dengan timnya. Padahal, Los Blancos mengusai ball possession hingga 64,1 persen per laga. Mereka juga tercatat melepaskan 17,2 sepakan per pertandingan.

“Data-data yang ada harus dianalisa secara keseluruhan. Tim telah menciptakan begitu banyak peluang, juga dalam laga-laga terakhir, dan kami akan terus melakukannya. Real Madrid selalu merupakan tim pencetak gol,” katanya.

Kinerja Tim

Real Madrid (AP Photo/Nick Wass)

Lopetegui mengatakan, kinerja timnya sudah sangat baik. Dia meminta para pemain Real Madrid memperbaiki kinerja tim karena kompetisi baru saja berjalan.

“Saya senang dengan kinerja tim. Namun nantinya, akan ada momen-momen yang lebih baik dan lebih buruk,” ucap pelatih berusia 52 tahun tersebut.

“Penilaian secara keseluruhan akan dilakukan ke depannya. Kita baru saja memainkan enam pertandingan. Tapi saya senang akan dinamika dan sikap serta kerja keras tim.”

 

Bukan Faktor Fisik

Dia juga menampik seretnya gol Los Blancos bukan karena kondisi fisik pemainnya. Lopetegui yakin timnya hanya kurang beruntung.

“Tim baik-baik saja. Kami memiliki dinamika satu pertandingan setiap tiga hari dan secara logis, kami harus memberikan respons. Sering sekali dibahas mengenai masalah fisik ketika ada situasi-situasi lain yang berhubungan dengan sepakbola yang terjadi dalam satu laga,” kata Lopetegui mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of