Politik

Ramadan, Anak Yatim dan Dhuafa’ Jadi Atensi Bupati Pamekasan

beritajatim.com Ramadan, Anak Yatim dan Dhuafa’ Jadi Atensi Bupati PamekasanSamsul Arifin



Pamekasan (beritajatim.com) – Santunan bagi anak yatim dan kaum dhuafa’ menjadi salah satu atensi Bupati Pamekasan, Badrut Tamam untuk berbagi khususnya bersamaan dengan momentum Ramadan 1443 Hijriah.

Hal tersebut dilakukan melalui kegiatan Safari Ramadan 2022 yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, dilaksanakan secara maraton di 13 kecamatan berbeda di kabupaten Pamekasan. Termasuk juga bantuan sosial bagi para guru ngaji hingga bantuan dana hibah masjid dan mushalla.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Badrut Tamam didampingi sejumlah jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopikda), serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Pamekasan, termasuk jajaran aparat tingkat kecamatan dan desa.

“Alhamdulillah kita semua semua diberikan nikmat untuk kembali bertemu dengan bulan suci Ramadan dalam keadaan sehat wal afiat, kami harapkan silaturrahmi ini dapat mempererat tali persaudaraan antara bupati, pejabat di lingkungan pemkab Pamekasan dengan masyarakat akar rumpun,” kata Bupati Badrut Tamam, Rabu (20/4/2022).

Baca Juga:

  • LKPD Pemkab Pamekasan Raih Predikat WTP 7 Kali Beruntun
  • Tim Satgas Covid-19 Tracing Keluarga PDP Meninggal
  • Ini Himbauan Gubernur Jatim Bagi Penerima BLT-DD
  • Spirit Kemitraan Strategis Eksekutif-Legislatif di Pamekasan

Selain santunan bagi anak yatim dan kaum dhuafa’, pihaknya juga memberikan bantuan secara simbolis bagi guru ngaji sebesar Rp 600 ribu, bantuan dana hibah untuk mushalla sebesar Rp 5 juta, serta Rp 10 juta untuk bantuan hibah masjid.

“Melalui kesempatan ini kami meminta maaf kepada masyarakat Pamekasan atas beberapa hal yang kurang berkenan, baik ucapan maupun tindakan. Karena sebagai manusia biasa, pastinya kita tidak bisa lepas dari salah maupun lupa,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, bupati muda yang familiar disapa Mas Tamam juga sangat bersyukur bisa melanjutkan giat Safari Ramadan yang digelar di Kecamatan Batumarmar dan Kecamatan Waru, Pamekasan, Rabu (13/4/2022) lalu. Sehingga bisa berlanjut ke kecamatan lain di wilayah setempat.

“Alhamdulillah bahagia sekali bisa melanjutkan Safari Ramadan pada tahun ini, semoga amal ibadah kita bisa diterima di sisi Allah Subhanahu wa Ta’ala,” pungkasnya. [pin/kun]




The post Ramadan, Anak Yatim dan Dhuafa’ Jadi Atensi Bupati Pamekasan first appeared on beritajatim.com.