Peristiwa

Rajin Menabung, Sopir Bus Beli BMW Terbaru Pakai Koin

googleberita

Googleberita.com, Tongren – Seorang sopir bus di kota Tongren, China, menjadi viral setelah membeli sebuah mobil  mewah di dealer BMW. Tak tanggung-tanggung BMW yang dibelinya seharga 480.000 yuan atau lebih dari Rp 1 miliar.

Namun yang membuat kabar ini menjadi heboh, yaitu uang yang dibayar untuk membeli BMW menggunakan koin.

Sang sopir yang tidak disebutkan identitasnya itu disebutkan uang koin yang didapat merupakan hasil kerja kerasnya setelah bertahun-tahun menabung.

Dia sengaja menabung berupa uang koin di rumah tanpa ditukar ke bank. Dia juga berharap uang koin itu akan dibelikan sebuah mobil impian suatu saat nanti. Demikian dilansir Oddity Central, Senin (1/10/2018).

Hingga akhirnya, dia melihat sebuah BMW terbaru dan langsung jatuh hati. Alhasil dia memutuskan untuk membeli dengan menggunakan koin-koin yang telah dikumpulkan.

 

* Googleberita.com yang menjadi bagian KapanLagi Youniverse (KLY) mengajak Anda untuk peduli korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Yuk bantu Sulawesi Tengah bangkit melalui donasi di bawah ini.

 

 

Semoga dukungan Anda dapat meringankan beban saudara-saudara kita akibat gempa dan tsunami Palu di Sulawesi Tengah dan menjadi berkah di kemudian hari kelak.

Lelah Menghitung

Untuk membeli sebuah mobil BMW yang diimpikan, pria tersebut memanggil beberapa temannya untuk menghitung koin-koin.

Setelah menghabiskan waktu selama empat hari lamanya, ternyata uang koin yang dikumpulkan itu tercatat mencapai 480 ribu Yuan.

Uang koin yang disimpan di dalam peti, hingga akhirnya dibawa menggunakan sebuah mobil pikap ke dealer BMW di Tongren.

Sesampainya di dealer, sejumlah staf yang mengetahui ada calon konsumen yang membeli mobil langsung tersenyum. Namun senyuman itu berubah ketika diketahui uang yang akan dibayar menggunakan koin.

Setelah melihat jejeran uang koin di bak mobil belakang, sejumlah staf terperangah. Namun demikian, dealer ini langsung meminta bantuan ke bank karena tahu tak akan mungkin selesai menghitung dalam waktu satu hari.

Akhirnya 11 pegawai bank dikerahkan untuk menghitung uang tersebut, dan dibutuhkan waktu lebih dari 10 jam untuk menyelesaikanya.

Banyak yang menyebutkan setidaknya ada 150.000 koin yang telah dikumpulkan dan diperkirakan bobotnya mencapai 900 kilogram.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of