Peristiwa

Rafid Topan dan Wilman Hammar Dominan di Yamaha Endurance Festival 2018

Googleberita.com, Bogor – Duet pembalap tim Yamaha YMLB NHK IRC DID NISSIN NGK Bahtera, Rafid Topan Sucipto dan Wilman Hammar menguasai gelaran Yamaha Endurance Festival 2018 kelas Open Class yang dihelat di Sentul International Circuit, Minggu (30/9/2018).

Duet Rafid Topan/Wilman Hammar mampu menyelesaikan 63 putaran dalam waktu dua jam di ajang balap uji ketahanan baik pembalap maupun motor ini.

Sementara itu, posisi kedua dihuni duet pembalap Yamaha YMLB ORYZA NISSIN IRC DID KYT, Gupita Kresna Wardhana/R Fadhil dengan 62 putaran. Dan duet Wahyu Aji Trilaksana/Fabrianus Balank harus puas di posisi ketiga.

Tercatat, 52 tim atau 104 pembalap, baik profesional maupun komunitas ikut ambil bagian di ajang yang baru diperkenalkan di Indonesia ini. Mereka bertarung di tiga kelas berbeda yang dilombakan di Yamaha Endurance Festival yaitu Open Class 250cc, Community 250cc dan Community 150cc.

Sedangkan untuk kelas Community 250 dikuasai pembalap tim Cornering Indonesia, Shandy Topan Irawan/Gregy Leona Safari dengan 27 putaran dalam waktu satu jam. Dan, Sugihartono/Sulthan Hunafa merajai kelas Community 150 dengan 25 putaran.

Yamaha Endurance Festival 2018 juga memperkenalkan Le Mans Style untuk start-nya. Dimana pembalap diharuskan berlari menyeberangi lintasan balap menuju sepeda motornya. Hal ini menambah keunikan format balapan.

“Yamaha Endurance Festival memberikan pengalaman baru bagi konsumen dan komunitas, juga masyarakat pada umumnya. Mereka bisa merasakan kedekatan dengan Yamaha melalui sensasi event besar yang baru diadakan pertama kali ini,” kata Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

“Kami pun merangkul mereka sebagai bagian dari keluarga besar Yamaha. Terimakasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi, juga komunitas dan konsumen Yamaha yang ikut menyemarakkan event ini.”

 

Ramai Penonton

Para pembalap saat akan start di Yamaha Endurance Festival (Googleberita.com/Helmi Fithriansyah)

Meski baru pertama kali digelar, Yamaha Endurance Festival rupanya membuat penonton penasaran. Terbukti, masyarakat memadati sirkuit Sentul dimana komunitas dan pembalap profesional adu strategi demi jadi yang terbaik.

Acara juga bisa ditonton dengan gratis dan menyajikan segudang aktivitas yang fun buat anak-anak muda, keluarga serta komunitas di exhibition area. Antusiasme publik sangat besar untuk menjadi bagian dari keseruan Yamaha Endurance Festival. Begitu pula ribuan orang komunitas all types sepeda motor Yamaha khususnya yang tergabung dalam Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI).

Fun walk dan aerobic mengawali kemeriahan suasana event di pagi hari, yang berlanjut dengan unjuk kebolehan dalam lomba memasak. Asyiknya lagi, teriknya siang hari tidak terasa berkat ice cream party.

Selain itu dipertandingkan kompetisi yang mengundang kehebohan yaitu Yamaha Soccer League untuk komunitas YRFI, folk competition, bazar kuliner serta kejutan ribuan hadiah langsung, puluhan electronic dan apparel, program sales spesial serta grand prize 1 unit Lexi dan 1 unit Mio S. Bahkan penampilan bintang tamu istimewa band Armada makin menghidupkan suasana entertainment di akhir pekan.

“Kami sangat menantikan acara Yamaha Endurance Festival ini. Acara ini unik karena pertama kali dilaksanakan dan kami bisa ikut berbagai aktivitas yang fun,” kata Deni Wahyudi, salah seorang konsumen yang datang ke event Yamaha Endurance Festival.

 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of