Politik

Puluhan Nakes Kena Covid, Bupati Jember Segera Cek Puskesmas Silo II








Jember (beritajatim.com) – Bupati Hendy Siswanto mengaku baru tahu kabar adanya puluhan tenaga kesehatan (nakes) di Pusat Kesehatan Masyarakat Silo II, Kabupaten Jember, Jawa Timur, yang terkonfirmasi positif Covid.

“Kami mau cek dulu di Silo. Saya belum cek ke sana. Nanti saya akan tanya dulu apa yang sebenarnya terjadi di sana,” kata Hendy, Rabu (21/7/2021).

Sebanyak 26 orang dari 78 orang tenaga kesehatan (nakes) di Pusat Kesehatan Masyarakat Silo II, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember, Jawa Timur terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca Juga:

  • Pandemi COVID-19, Persik Liburkan Tim Hingga Akhir Maret
  • Pasien Covid-19 Kelima di Sumenep Dinyatakan Sembuh
  • Seribu Lebih Pasien Telah Sembuh di Surabaya
  • SMA dan SMK di Bangkalan Rencana Belajar Tatap Muka di Tengah Pandemi Covid 19
  • Bali Sepi, Warga Banyuwangi Pilih Mudik

Kepala Puskesmas Silo II dr. Adi Widjaja mengatakan, berdasarkan pemeriksaan awal pada Senin (19/7/2021), ada 13 petugas kesehatan yang terjangkit. “Sekarang sudah 26 orang petugas. Saya sendiri kena juga,” katanya.

Dengan banyaknya tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif, pelayanan Puskesmas Silo II pun terpengaruh. “Kemarin kami cuma buka KIA (Kesehatan Ibu dan Anak) dan UGD (Unit Gawat Darurat). Tapi teman-teman UGD terpapar semua. Sementara sore ini kami akan tutup,” kata Adi. [wir/kun]









The post Puluhan Nakes Kena Covid, Bupati Jember Segera Cek Puskesmas Silo II first appeared on beritajatim.com.