Peristiwa

PSSI Optimistis Penyelidikan Kasus Tewasnya Suporter Persija Berlangsung Cepat

googleberita

Jakarta – PSSI bergerak cepat membentuk tim investigasi untuk menyelidiki kasus tewasnya suporter Persija Jakarta, Haringga Sirla, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9/2018). Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, yakin pengusutan kasus tersebut akan rampung paling lambat lima hari.

Haringga Sirla tewas setelah dikeroyok suporter Persib Bandung jelang laga pekan ke-23 Liga 1 2018. Kasus ini terasa sangat memilukan karena seperti menjadi agenda tahunan yang terus berulang.

Untuk itu, PSSI langsung membentuk tim investigasi untuk menyelidiki kasus tewasnya Haringga untuk mencari fakta. Setelah itu, hasil investigasi nantinya akan menjadi acuan pertimbangan dari Komisi Disiplin PSSI untuk mengambil keputusan terkait sanksi apa yang akan diberikan kepada pihak-pihak yang harus bertanggung jawab.

“Saya rasa kami butuh cepat, dan (investigasi) ini tidak lebih dari tiga sampai lima hari,” kata Joko Driyono kepada wartawan di Jakarta, Selasa (25/9/2018).

Pria yang akrab disapa Jokdri itu menyebut tim investigasi tersebut diisi oleh pengurus PSSI di antara lain Komite Hukum, Komite Legal, Komite Kompetisi dan anggota Exco. Jokdri berharap apapun keputusan nantinya bisa dilakukan dengan cermat dan komprehensif.

“Ini fungsional terhadap struktur yang ada di PSSI. Tidak ada perwakikan profesional pemerintah. Kami juga tidak boleh melakukan rekomendasi yang prematur. Itulah yang disampaikan Ketua Umum. Pastikan PSSI mengambil keputusan dengan cermat, investigasinya itu komprehensif sehingga (keputusan terkait sanksi) komdis itu akurat,” tegas Jokdri.

Sumber: Bola.com

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of