Peristiwa

Presiden Majid Rashed: Asian Para Games 2018 Momentum Untuk Paralimpik

googleberita

Googleberita.com, Jakarta – Indonesia dipercaya untuk menjadi tuan rumah gelaran pesta olahraga terbesar se-Asia untuk atlet disabilitas, Asian Para Games 2018. Ajang ini digelar di Jakarta, 6-13 Oktober 2018.

Pada Sabtu (6/10/2018), Asian Para Games 2018 telah resmi dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, lewat acara opening ceremony di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Tak cuma pemerintah Indonesia, opening ceremony Asian Para Games 2018 juga dihadiri oleh Presiden Asian Paralympic Committe (APC), Majid Rashed.

Rashed mengatakan bahwa masyarakat Indonesia yang datang ke acara pembukaan telah memberikan dukungan besar kepada seluruh kontingen yang akan berlomba. “Terima kasih Indonesia dan terima kasih kepada pengurus paralimpik di Indonesia,” ucap Majid Rashed di situs resmi Asian Para Games 2018.

Rashed melihat ajang ini adalah kesempatan buat mereka membuktikan kepada dunia. “Tentu saja ini adalah momentum untuk paralimpik. Ini adalah penyelenggaraan Asian Para Games terbesar dalam sejarah kita,” ucap Rashed lagi.

Asian Para Games 2018 diikuti sebanyak 2.762 atlet dari 43 negara. Lebih dari 500 medali emas bakal diperebutkan pada pertandingan 18 cabang olahraga. Indonesia sendiri menargetkan masuk 10 besar dengan raihan 16-17 medali emas.

 

Saksikan video menarik di bawah ini: 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of