Peristiwa

Prediksi Sriwijaya FC vs Bali United: Tekad Putus Tren Negatif

googleberita

Jakarta Sriwijaya FC bertekad memutus tren negatif saat bersua Bali United dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2018 bersama Bukalapak, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sabtu (6/10/2018).

Dalam lima pertandingan terakhir, Sriwijaya FC tak kunjung meraih kemenangan. Laskar Wong Kito menelan empat kekalahan dan satu kali imbang.

Hasil negatif membuat Sriwijaya terpuruk ke peringkat ke-14 klasemen sementara dengan torehen 27 poin. Mereja hanya unggul dua angka dari PS Tira yang menghuni urutan ke-16, atau batas awal zona degradasi.

Pelatih Sriwijaya FC, Subangkit, mengatakan siap meredam kekuatan lawannya demi mendulang tiga poin. Namun, dia menganggap Bali United adalah tim yang sulit ditaklukan.

“Bali United adalah tim bagus karena dihuni para pemain berkualitas. Kami harus waspada karena lini depan mereka berbahaya. Ilija Spasojevic adalah pemain yang patut diwaspadai,” kata Subangkit.

“Selain itu, Bali United juga dihuni Stefano Lilipaly yang juga pemain bagus. Kami bakal coba tampil maksimal agar bisa mendulang hasil positif,” ujar Subangkit.

Subangkit diprediksi akan menurunkan para pemain andalannya saat Sriwijaya FC bersua Bali United. Namun, Laskar Wong Kito tidak diperkuat Syahrian Abimanyu dan Samuel Cristianshon karena menjalani pemusatan latihan bersama timnas Indonesia U-19.

 

Bali United

Di sisi lain, inkonsistensi performa Sriwijaya berbanding terbalik dengan Bali United. Pasukan Widodo Putro itu tidak terkalahkan dalam enam laga terakhir.

Bali United lantas menjadi penantang kuat peraih juara musim ini, mengingat ada di urutan ketiga dengan koleksi 37 poin. Mereka hanya terpaut tujuh angka dari sang pemuncak klasemen sementara Persib Bandung.

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, menegaskan enggan jemawa meski dalam tren positif. Dia mengatakan timnya bakal berjuang keras demi meraih kemenangan.

“Kami mampu menjaga tren positif di enam laga terakhir karena semua bertekad setiap pertandingan adalah final. Semangat ini juga harus dijaga melawan Sriwijaya FC nanti,” kata Widodo.

Berbicara susunan pemain, Bali United diprediksi akan menurunkan pilar andalan. Namun, Widodo tidak dapat memainkan Stefano Lilipaly, Fadil Sausu, dan I Nyoman Sukarja lantaran mengalami cedera.

 

 

Prediksi susunan pemain: 

Sriwijaya FC (4-2-3-1): Teja Paku Alam; Marckho Sandy Meraudje, Mohamadou Alhadji, Alan Hendrique, Zalnando; Zulfiandi, Yu Hyun-koo; M Nur Iskandar, Esteban Vizcarra, Manuchekhr Dzhaliov; Alberto Goncalves.

Pelatih: Subangkit

Bali United (4-2-3-1): Wawan Hendrawan; Dias Angga, Agus Nova, Mahamadou N’Diaye, Ricky Fajrin; Muhammad Taufiq, Nick van der Velden; Melvin Platje, Irfan Bachdim, Yabes Roni; Ilija Spasojevic.

Pelatih: Widodo Putro

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of