ayam lagaPeristiwa

Prediksi Persib Vs Persebaya: Reuni Djanur di Gianyar

Jakarta – Persib Bandung bersiap menyambut kedatangan Persebaya Surabaya di laga Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, Sabtu (20/10/2018). Pertandingan yang akan disiarkan di Indosiar ini akan dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. 

Masalahnya, kedua tim sama-sama sedang tersandung masalah kekuatan. Persib sebagai tuan rumah kehilangan tujuh pemainnya yakni Bojan Malisic, Jonathan Bauman, Patrich Wanggai, dan Ezechiel N’Douassel karena terkena hukuman larangan bermain. Oh In Kyun terkena akumulasi kartu, sedang M. Aqil Savik dan Indra Mustafa ke Timnas Indonesia U-19.

Sementara Persebaya tak bisa menurunkan delapan pemainya, yakni Robertino Pugliara, Raphael Maitimo, David da Silva, Nelson Alom, dan Izaac Wanggai karena mengalami cedera. Lalu Onorionde Kughegbe John akumulasi kartu, Fandry Imbiri terkena sanksi larangan bermain, dan Rahmat Irianto ke Timnas Indonesia U-19.

Meski demikian, pelatih Persib, Mario Gomez menegaskan absennya delapan pemain di Persebaya tidak akan berpengaruh. “Persebaya punya pemain penting dan Persib juga sama. Jadi tidak masalah. Memang di luar kami bersahabat tapi di dalam semuanya ingin menang dengan cara yang bersih,” ujar Gomez di Hotel Natya, Kuta, Bali, Jumat (19/10/2018).

Gomez juga menilai pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, yang juga pernah menangani Persib, sebagai pelatih yang bagus. Djanur pernah memberikan gelar juara untuk Persib Bandung (ISL 2014 dan Piala Presiden 2015).

“Walaupun lawan kami nanti tidak ada beberapa pemainnya tidak akan ada pengaruhnya karena mereka memiliki pelatih yang bagus,” kata pelatih asal Argentina ini. 

Djanur Tak Sabar Reuni

Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurjaman, masih belum menemukan tempat latihan yang sesuai untuk anak asuhnya. (Bola.com/Aditya Wany)

Di sisi lain, Djadjang Nurdjaman tak sabar bereuni dengan Persib. Pria yang akrab disapa Djanur itu merupakan sosok yang selama bertahun-tahun berada di lingkungan Persib. 

Terakhir kali dia bersama Maung Bandung terjadi pada musim lalu, dan kini sangat ingin sekali mengalahkan mantan timnya. Sayang, laga ini harus digelar tanpa suporter, meski Viking dan Bonek merupakan kelompok suporter yang dikenal menjalin persaudaraan. 

Di sisi lain, ambisi untuk bangkit juga disuarakan oleh Persebaya yang kini terjebak di peringkat 16 dengan 29 poin. Djanur bahkan tidak ingin timnya meraih hasil selain menang di laga pekan ke-26 ini. 

“Target maksimal kami adalah menang dan target minimal kami adalah meraih tig poin. Tidak ada pilihan lain, karena kami sedang berjuang untuk keluar dari papan bawah,” ungkap pelatih asal Majalengka tersebut. 

Prediksi Susunan Pemain

Persib Bandung menang 4-3 atas Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (26/7/2018). (Bola.com/Aditya Wany)

Persib (4-5-1): M. Natshir (kiper); Supardi Nasir (C), Victor Igbonefo, M. Al Amin Fisabillah, Ardi Idrus (belakang); Febri Hariyadi, Hariono, Dedi Kusnandar, Atep, Ghozali Siregar (tengah); Muchlis Hadi (depan).

Pelatih: Mario Gomez

Persebaya (4-3-3): Miswar Saputra (kiper); Abu Rizal Maulana, Otavio Dutra, Andri Muliadi, Ruben Sanadi (belakang); M. Hidayat, Misbakus Solikin, Fandi Eko Utomo (tengah); Riky Kayame, Osvaldo Haay, Irfan Jaya (depan). 

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of