Peristiwa

Prediksi Bhayangkara FC Vs Persib: Dibayangi Catatan Negatif

Jakarta – Laga menarik akan tersaji pada pekan ke-29 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak antara Bhayangkara FC kontra Persib Bandung. Laga ini akan ditayangkan Indosiar di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Sabtu (3/11/2018).

Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan untuk memperkecil jarak poin dengan pemuncak klasemen sementara. Bhayangkara berada di peringkat ke-4 dengan perolehan 43 poin. Sedangkan Persib yang berada di peringkat ke-3 sudah mengoleksi 46 poin.

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy mengaku sudah mengetahui kekuatan Persib. Bahkan dia sudah mempersiapkan antisipasi untuk meredam tim berjulukan Maung Bandung itu.

“Dalam 1-4 atau 3 pertandingan terakhir, Persib bisa dibilang sulit karena kehilangan poin dan pemain kunci. Tapi untuk pertandingan besok, pemain kunci mereka sudah kembali. Tapi kami sudah siapkan, kuncinya ada di konsentrasi dan fokus,” ujar Simon dalam jumpa pers sebelum laga di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Jumat (2/11/2018).

Selain itu, Simon juga meminta para pemainnya untuk bekerja keras dalam menghadapi Persib Paling tidak menjaga rekor kandang yang selama ini belum terkalahkan.

“Kami mau bermain dengan cara kami sendiri dan semoga itu bisa membawa hal bagus buat kami. Tapi di sisi lain, Persib selalu bisa mencari cara untuk selalu memenangkan pertandingan,” katanya.

Itulah mengapa, Simon tidak akan terlalu percaya diri lebih dulu bahwa timnya bisa mengalahkan Persib. Apalagi Bhayangkara FC memiliki catatan bagus bila berhadapan dengan Persib.

“Secara personal saya tidak terlalu percaya dengan hal seperti itu. Kami bermain bagus dan hasil bagus melawan Persib di laga sebelumnya dan pada laga besok bukan berarti dengan mudah menghadapi laga tersebut.

“Kami sempat bermain lawan Borneo FC jauh dari harapan. Padahal dalam beberapa pertandingan terakhir bermain baik. Jadi untuk besok, Persib akan bermain tangguh lagi dengan kekuatan penuh mereka untuk memenangkan pertandingan besok pastinya,” tegasnya.

 

Persib Menolak Menyerah

Gelandang Persib Bandung, Oh In-kyun, berebut bola dengan gelandang Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu, pada laga Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (30/6/2018). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Pelatih Persib, Mario Gomez menganggap laga melawan Bhayangkara FC merupakan laga penting timnya untuk mencari kemenangan.

“Persiapan kami juga bagus. Dan kami mencoba untuk meraih tiga poin karena ini akan menjadi pertandingan yang penting bagi kami. Kami tahu Bhayangkara tim yang kuat di kandang tapi bagi kami ini juga pertandingan yang penting,” ucap Mario.

Mario menyadari Bhayangkara memiliki catatan yang cukup bagus jika berhadapan dengan Persib. The Guardian belum terkalahkan selama bertindak sebagai tuan rumah.

“Kami tahu Bhayangkara kuat di kandang dan mereka juga kehilangan beberapa pemain ke timnas. Tapi kami juga akan mencoba melanjutkan menjadi tim yang kuat,” katanya.

Apalagi, lanjut Mario, Persib kini sudah bisa memainkan dua bomber andalannya Jonathan Bauman dan Ezechiel N’Douassel.

“Kami sekarang punya beberapa pemain tambahan karena besok bisa bermain lagi Bauman dan Ezechiel. Kami hampir full team, hanya Dedi yang tidak bisa bermain. Tapi bagi kami yang terpenting meraih tiga poin karena kami tidak ingin kehilangan poin lagi untuk menjadi juara, kami akan bertempur untuk menjadi juara,” tandasnya.

 

Prakiraan Susunan Pemain

Pemain Bhayangkara FC merayakan gol yang dicetak Sani Rizki Fauzi (kedua kanan) saat melawan PSMS pada lanjutan Go-Jek Liga 1 Indonesia bersama Bukalapak di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (3/8). Bhayangkara FC unggul 3-1. (Googleberita.com/Helmi Fithriansyah)

Bhayangkara FC (4-3-1-2): Wahyu Tri Nugroho (kiper); Alsan Sanda, Jajang Mulyana, Indra Kahfi, Fathcu Rohman (belakang); Adam Alis, Lee Yu Jun, Vendri Mofu; Paulo Sergio (tengah); Elio Martin, Herman Dzumafo (depan).

Pelatih: Simon McMenemy

Persib Bandung (4-4-2): I Made Wirawan (kiper); Supardi Nasir, Victor Igbonefo, Bojan Malisic, Ardi Idrus (belakang); Atep, Kim Jeffrey Kurniawan, Oh In-kyun, Ghozali Siregar (tengah); Jonathan Bauman, Ezechiel N’Douassel (depan).

Pelatih: Mario Gomez

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of