Politik

Prajurit Yonif 5 Marinir Latihan Menembak di Ujung Surabaya








Surabaya (beritajatim.com) – Menjelang pelaksanaan lomba menembak tempur tingkat Pasmar 2, prajurit Petarung ‘Gurita Cakti’ (sebutan Batalyon Infanteri 5 Marinir) melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Ambalat Koarmada II Ujung, Surabaya, Jawa Timur.

Kegiatan yang dipimpin Lettu Marinir Gilang Aditya Kanandha tersebut bertujuan untuk melatih kemampuan para Atlet menembak Batalyon Infanteri 5 Marinir sebelum terjun pada lomba menembak tempur tingkat Pasmar 2.

Materi yang dilatihkan meliputi menembak di atas kendaraan dan menembak sasaran bergerak (Moving) dari jarak 100 meter.

Baca Juga:

  • Marinir Gedangan Sidoarjo Gelar Gladi Latihan Pasukan Pendarat
  • Kepala Staf Korps Marinir Kunjungi Brigif 2 Marinir
  • Lanal Pulau Rote NTT Beri Bantuan ke Nelayan Terkena Musibah
  • Kesatrian Marinir Moekijat Disemprot Disinfektan

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir (Danyonif 5 Mar) Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla menyamppaikan bahwa kegiatan latihan menembak tersebut bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir dalam bidang menembak khususnya senjata laras panjang.

Selain itu juga dalam menghadapi lomba menembak tempur tingkat Pasmar 2 dalam rangka memperingati HUT Ke-75 Korps Marinir tahun 2020.

“Laksanakan latihan dengan serius dan utamakan faktor keamanan dan keselamatan, agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan benar-benar zero accident, ikuti semua instruksi dari pelatih,” tegasnya. Sabtu (14/11/2020). (ted)








The post Prajurit Yonif 5 Marinir Latihan Menembak di Ujung Surabaya first appeared on beritajatim.com.