Peristiwa

Prabowo Subianto Temui Ulama Kharismatik di Tegal

googleberita

Googleberita.com, Jakarta – Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto bersilaturahmi dengan menemui para tokoh alim ulama di Kota Tegal, Jawa Tengah. Kunjungan ini dimaksudkan Prabowo sebagai rangka sowan dan meminta restu.

“Sore ini Pak Prabowo akan ke Tegal untuk sowan dengan para kiai,” kata Ketua DPP Partai Gerindra, Setyoko dalam keterangannya di Semarang, Minggu (30/9/2018).

Setyoko menjelaskan, Sowan adalah budaya Prabowo yang telah dilakukannya selama masih berdinas di militer. Rencananya, salah satu tokoh ulama yang dikunjungi mantan Danjen Kopassus itu nanti adalah KH Ahmad Saidi.

“Beliau adalah tokoh kharismatik di Tegal, yakni KH Ahmad Saidi. Kunjungan itu dalam rangka sowan atas perjuangan ke depan menghadapi Pilpres 2019,” lanjut Setyoko.

Menurut jadwal yang diterima, Prabowo akan sampai di kediaman KH Ahmad Saidi pada pukul 14.30 WIB. Usai bersilaturahmi, Prabowo diagendakan langsung bertolak ke Jakarta.

“Jadi Setelah dari Tegal, Pak Prabowo akan kembali ke Jakarta,” ujar dia.

Temui Pengrajin Batik

Sebelum ke Tegal, Prabowo berkampanye di Pekalongan, Jawa Tengah. Ia menyambangi para pengrajin dan penjual batik di kota tersebut.

“Pak Prabowo berkunjung ke sentra pengrajin batik di Pekalongan dan nantinya beliau juga akan bertemu dan menyapa langsung para penjual batik,” kata Setyoko.

Menurut Prabowo, batik adalah budaya bangsa yang wajib dikelola. Karenanya, Prabowo ingin langsung mengetahui dan memahami apa saja yang menjadi kendala dalam proses produksi maupun pemasarannya.

Batik adalah budaya bangsa yang harus dikelola sehingga berdampak pada terbukanya lapangan pekerjaan dan peningkatan pendapatan rakyat.

“Pak Prabowo akan mengunjungi penenun, galeri batik, dan menyapa pedagang batik,” tutup Setyoko.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of