Peristiwa

Prabowo Sebut Slogan Donald Trump, Timses: Itu Ciri Pemimpin Berkarakter

googleberita

Googleberita.com, Jakarta – Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, Priyo Budi Santoso berkomentar atas pernyataan Capres Prabowo Subianto yang mengusung slogan Make Indonesia Great Again. Menurut dia, sah-sah saja bila seseorang mengutip ujaran para pemimpin dunia, termasuk Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

“Ada kemiripan dengan slogan Presiden Trump yang mengantarkan kemenangannya. Enggak apa-apa, masa dilarang?” kata Priyo lewat keterangan tertulis yang diterima Googleberita.com, Jumat (12/10/2018).

Dia menerangkan, para orator dalam berpidato biasa mengutip slogan para pemimpin atau tokoh dunia yang melegenda. Sebut saja Presiden Lincoln, Kennedy, Jenderal Douglas MacArthur, Mahatma Gandi, Bung Karno, Muhammad Hatta, dan Pak Harto.

“Mereka sering kali dikutip slogannya dalam pidato politik para orator. Mereka orang besar pada zamannya. Aneh saja kalau ada yang sentimen terhadap hal lumrah seperti ini,” jelas Priyo.

Menurut dia, slogan yang dilontarkan Prabowo tersebut murni soal jiwa patriotisme sang jenderal bintang tiga tersebut. Gaya kepemimpinannya yang tegas dan berwibawa, dinilai Priyo suatu pembeda yang tidak dimiliki calon presiden lain.

“Ciri khas kepemimpinan Prabowo yang punya karakter dan patriotik, Prabowo ingin memompa kembali semangat patriotisme membangun kejayaan Nusantara yang hebat dan dihormati, Make Indonesia Great Again,” Priyo memungkasi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Tidak Kreatif

Sebelumnya, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Abdul Kadir Karding menanggapi capres nomor urut 02 Prabowo Subianto yang menyebutkan slogan Make Indonesia Great Again, mirip kampanye Donald Trump pada pemilu AS 2016. Menurutnya, Prabowo pemimpin yang tidak kreatif karena hanya bisa meng-copy paste.

“Ini sungguh tidak kreatif, copas dan pemimpin yang baik adalah pemimpin yang memiliki karakter dan prinsip sendiri,” kata Karding di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (11/10/2018).

Politisi PKB itu menyebut boleh saja belajar dari bangsa lain, tetapi tidak boleh latah dan ikut-ikutan. Karding menyebut, ada ketakutan kalau Prabowo malah juga mencontoh kebijakan Trump yang hobi bikin kontroversi.

“Kalau kita mencontoh gaya kampanye Trump, besok-besok kelakuan kita contoh, kebijakan-kebijakan akan dicontoh seperti yang kontroversial, kontraproduktif,” tutur Karding.

 

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of