Politik

Prabowo Jadi Menhan, Sandiaga : Ini Nuansa Persatuan

googleberita

Malang (beritajatim.com) – Presiden RI Joko Widodo menunjuk Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan RI dalam kabinet Indonesia Maju. Ketua Umum Gerindra itu akan membantu kinerja presiden selama lima tahun kedepan.

Mantan calon wakil presiden Sandiaga Uno mendukung langkah Prabowo menjadi Menhan RI. Dia mengajak masyarakat mendoakan Prabowo mampu mengemban tugas dengan baik.

Prabowo-Sandiaga dalam Pilpres 2019 lalu bersaing dengan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Prabowo-Sandiaga mendapat dukungan 44,50 persen sementara Jokowi-Amin mendapat 55,50 persen. Sandiaga menegaskan, bahwa keputusan Prabowo menjadi menteri memberikan nuansa persatuan bagi kedua pendukung masing-masing paslon pada Pilpres 2019 lalu.

Baca Juga:

  • Bambang DH Layak Jadi Menteri, Simak Prestasinya
  • Ini Alasan Jokowi Pertahankan Yasona Laoly
  • Liliyana Natsir Berharap Menpora Baru Lebih Baik
  • NU Berharap Jokowi Tak Pilih Menteri Berjejak Rekam Korupsi
  • Risma-Bambang DH Masuk Bursa Menteri Kabinet Jokowi, Siapa Berpeluang?

“Penunjukkan pak Prabowo ini memberikan signal persatuan bahwa semuanya sudah selesai, kontestasi selesai. Saya ucapkan selamat karena ini memberikan nuansa persatuan. Kita doakan yang terbaik,” kata Sandiaga di Malang, Kamis, (24/10/2019).

Sandiaga mengingat pesan Prabowo sebelum memutuskan bergabung dengan pemerintah. Pesan yang diingat adalah, setelah kontestasi berakhir ada tiga hal yang mejadi landasan, yakni cinta NKRI, menghilangkan perselisihan dan perpecahan dan melihat kedepan menatap masa depan.

“Kita harus ingat pesan Pak Prabowo sebelum beliau diminta bergabung dengan pemerintah. Selalu cinta NKRI, kedua iangan menengok kebelakang tataplah kedepan untuk masa depan yang cerah dan terakhir jangan sampai kita terpecah belah. Itu pesan yang harus bisa diterima rakyat di seluruh pelosok negeri,” tandas Sandiaga. (luc/kun)