Peristiwa

Potret Psikopat di Film yang Buat Naik Darah

Sosok psikopat yang berperan dalam beberapa adegan film ini banyak yang membuat emosi, bahkan naik darah melihat tingkah gila mereka.

Psikopat (psychopath) ialah salah satu penyakit kejiwaan yang biasanya memiliki karakteristik seperti kebiasaan anti-sosial, tidak adanya empati, dan masih banyak hal lainnya lagi yang menjabarkan jika penderita penyakit ini menolak untuk berhubungan sosial dengan orang lain.

Dalam pertumbuhannya, makna psikopat sendiri selalu lebih cenderung dengan pelaku kriminal atau tindak kejahatan. Di dalam catatan kejahatan yang ada di seluruh dunia tercatat mayoritas pelaku pembunuhan, terutama pembunuhan yang tragis adalah seorang psikopat.

Jika kita mengikuti tentang psikopat tentu saja yang terlintas di benak kita adalah hal – hal yang mengerikan berbau psikologi dan juga pembunuhan yang membuat kita merinding. Mungkin beberapa dari kita benci sama yang namanya psikopat. bagaimana tidak ya? para sosok psikopat ini sangat senang bermain dengan hal – hal yang namanya membunuh serta menyiksa korbannya dengan hal – hal yang tidak bisa kita bayangkan.

Keji, mungkin adalah kata yang paling pantas untuk disandang oleh sosok psikopat.  Namun, bagaimana jika sosok psikopat yang kita bayangkan tadi muncul menjadi sebuah film yang menegangkan?

Inilah beberapa orang yang berhasil memerankan sosok psikopat, alhasil penonton dibuat merinding terus. yuk simak dibawah ini ya guys !

1. Joker | The Dark Night

Sosok yang sensasional, siapa yang tidak mengenal Joker? ia adalah penjahat keji dengan riasan wajah seperti badut. ia tak segan – segan untuk membunuh musuhnya dengan cara kurang ajar. Sosok psikopat sempurna ini dihidupkan oleh Heath Ledger.

Alasan sulit untuk memerankan sosok Joker ini adalah dikarenakan standarnya tinggi. dari mulai gerak tubuh, ketawa, sampai cara ngebunuhnya Joker ini bener – bener luar biasa dimainkan oleh Ledger.

2. Michael Myers | Halloween

Film yang berjudul Halloween yang dirilis tahun lalu (2018), sukses menghadirkan sosok psikopat yang bener – bener bikin merinding. peran ini sendiri dimainkan oleh Michael Myers. Ia memerankan sosok psikopat yang mengerikan, banyak nyawa yang melayang dengan cara mengoyak leher musuhnya dengan belati yang nempel terus di tangannya.

Dia selalu meneror pada malam Halloween, salah satu karakter yang begitu kuat adalah topeng berwajah datar yang selalu ia pakai. Nick Castle si pemeran Michael Myers harus disebut sukses sekali dikarenakan berhasil menghidupkan sosok psikopat di film tersebut.

3. Patrick Bateman | American Psyco

Buat para pecinta unsur psyco, nama yang satu ini sudah tidak asing lagi di telinga. apalagi filmnya bener – bener di kenal sama semua orang. Patrick Bateman bisa merubah sikap antara diluar apartemen dan di dalam apartemen. sosok psikopat seperti ini justru lebih bisa begitu keji dalam membunuh orang.

4. Hannibal Lecter | The Silence of The Lambs

Film keluaran tahun 1991 ini berhasil mengeluarkan karakter kuat dan keren dari dalam diri Hannibal Lecter, sosok psikopat yang begitu berhasil bikin penonton kesel, sekaligus nimbulin perasaan kagum dari penonton.

Hannibal bukan cuma seorang psikopat , tapi dia juga seorang yang bisa bikin semua orang terpengaruh pada tiap kata – katanya. gak heran ya kalau Antony Hopkins dapat banyak pujian atas karakternya itu.

5. Kevin WendellCrumb (Split)

Apa jadinya jika ada satu orang yang memiliki kepribadian sampai 23 orang? bisa gonta – ganti karakter sepanjang waktu. itulah yang dilakukan oleh Kevin Wendell Crumb yang salah satu karakternya jadi sosok psikopat.

 

Nah itu beberapa tokoh yang memerankan sosok psikopat, enggak gampang dan tentu saja penuh dengan tantangan. Akan tetapi, kalau sudah berhasil meranin sosok psikopat bisa jadi terkenal loh.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of