Teknologi

Porsche Bakal Kenalkan Mobil Listriknya di Indonesia Tahun 2020

googleberita

Jakarta (beritajatim.com) – Mobil listrik Porsche Taycan baru saja diperkenalkan di sejumlah negara beberapa waktu lalu. Dan kemungkinan besar mobil sport listrik tersebut juga diperkenalkan di Indonesia. Tahun 2020 menjadi waktu yang dipilih, sebab di tahun depan DKI Jakarta menjadi tuan rumah bagi balap kendaraan ramah lingkungan, Formula E.

“Rencananya memang seperti itu (launching pertengahan 2020) bareng Formula E Jakarta,” bilang Public Relations Porsche Centre Jakarta Ulima Rahma Dynda, kepada wartawan di Jakarta, Selasa (15/10/2019).

Tapi itu masih sekadar wacana, sebab keputusan memperkenalkan Taycan di Indonesia tetap ada di tangan prinsipal Porsche di Jerman. “Kembali lagi ke keputusan prinsipal ya. Tapi diakui, antusiasme terhadap Taycan itu memang tinggi sekali di dunia,” lanjut Dynda.

Baca Juga:

  • Hindari Mio, Mobil Mewah Porsche Ringsek Tabrak Pohon di Magetan

Sebelumnya, Managing Director Porsche Indonesia, Christoph Choi, juga pernah menjanjikan akan membawa mobil listrik Porsche ke Indonesia tahun depan.

“Taycan akan hadir di Indonesia pada tahun 2020, setelah diperkenalkan di dunia pada September 2019. Kemudian kami akan mencoba untuk membawanya ke Indonesia pada kuartal pertama di tahun 2020,” ujar Choi di, Jakarta, Kamis (17/5/2019) lalu.

Untuk diketahui, Taycan merupakan mobil versi produksi dari mobil konsep Porsche Mission E. Nama Taycan sendiri berarti ‘kuda muda yang bersemangat’. Hal ini merujuk pada lambang di jantung emblem Porsche yang telah menampilkan kuda melompat sejak tahun 1952.

Mobil diperkuat dengan dua elektrik Permanently Synchronous Motors (PSM) dengan output sistem lebih dari 600 hp (440 kW). Mobil sport listrik ini berakselerasi hingga 100 km/jam dalam waktu kurang dari 3,5 detik dan hingga 200 km/jam dalam waktu kurang dari 12 detik. Sementara jarak tempuh maksimum kendaraan mencapai lebih dari 500 km. [kun]

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of