Peristiwa

Players Championship, Ajang Golf Menuju Olimpiade 2020

Googleberita.com, Jakarta – Sebanyak 144 pegolf dari Asia, 40 di antaranya berasal dari Indonesia akan bertarung pada turnamen Players Championship untuk kali ketiga di Asian Development Tour (ADT) yang akan dihelat pada bulan November mendatang. Ajang ini bisa mendekatkan mereka ke Olimpiade 2020.

Berhadiah total sebesar USD 100 ribu, Combiphar Players Championship akan kembali diselenggarakan di New Kuta Golf Club Bali Pecatu, Indonesia, dari 6 hingga.9 November. Turnamen ini pun akan menjadi kompetisi ke-21 dan ajang kedua dari akhir kalender ADT musim 2018.

Chief Operating Officer Asian Tour Cho Minn Thant mengharapkan, turnamen ini bisa menjadi unggulan.

“Atas nama seluruh pemain Asian Tour, kami menyambut baik atas kembalinya ajang ini dalam jadwal ADT. Menjadi ajang yang bergengsi bagi para pemain, kami berharap turnamen ini dapat menjadi turnamen unggulan dan dinanti dalam kalender ADT.”

“ADT memiliki total 11 pemenang baru musim ini dan kami sangat bangga melihat munculnya bintang-bintang baru dari seluruh asia bahkan dunia yang memanfaatkan turnamen ini untuk mencapai peringkat yang lebih tinggi dalam perkembangan kaerir golf mereka,” Cho menambahkan.

 

Bersaing

Ilustrasi olahraga golf (iStockphoto)

Semua tournament ADT akan memperebutkan poin Official World Golf Ranking (OWGR). Pemenang akan mendapatkan enam poin OWGR, dimana enam pemain golf teratas dan tie akan mendapatkan poin berdasarkan peringkatnya. Tujuh pemain golf teratas yang finis di final Order of Merit 2018 akan mendapatkan kartu untuk Asian Tour 2019.

Tentunya, ajang yang diikuti pegolf dari 25 negara ini juga bisa dijadikan pegolf Indonesia sebagai persiapan menuju Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang.

“Dengan menyelenggarakan turnamen golf Internasional di tanah air, kami bertujuan untuk mendukung pemain golf profesional Indonesia untuk meningkatkan peringkat Official World Golf Ranking (OWGR) mereka. Kami berharap dapat mendorong para atlet untuk memanfaatkan kesempatan ini tidak hanya untuk meningkatkan peringkat internasional mereka, tetapi juga untuk meraih lebih banyak peluang untuk berpartisipasi dalam Olimpiade 2020,” kata Presiden Direktur Combiphar, Michael Wanandi.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of