Politik

PKS Rekomendasikan Fauzi – Nyai Eva di Pilkada Sumenep



Sumenep (beritajatim.com) – DPP PKS resmi menyatakan dukungan kepada pasangan Ach. Fauzi – Hj. Dewi Khalifah (Nyai Eva) dalam Pilkada Sumenep 2020.

Dukungan tersebut ditandai dengan deklarasi dan penyerahan surat rekomendasi dari DPP PKS kepada pasangan Fauzi – Nyai Eva. Surat rekomendasi tersebut diserahkan oleh Ketua DPD PKS Sumenep, Rimbun Hidayat pada Jumat (7/8/2020).

Dalam deklarasi tersebut, Ketua Umum DPW PKS Jawa Timur, Irwan Setiawan, memberikan sambutan secara virtual. Ia mengatakan, PKS menjatuhkan pilihan pada pasangan Fauzi – Nyai Eva, karena pihaknya menilai pasangan ini ideal untuk mewujudkan Sumenep lebih baik ke depan.

Baca Juga:

  • PKB Siapkan Sanksi Bagi Kader ‘Mbalelo’
  • Dorong Ra Mamak, Relawan Serahkan Dukungan 89.000 Fotokopi KTP
  • Mulai Besok, Bupati Sumenep Tak Boleh Lagi Lakukan Mutasi ASN
  • KPU Sumenep Umumkan Calon Anggota PPK
  • Tanggapan Masyarakat Bisa ‘Gugurkan’ Calon Anggota PPK

“Penentuan dukungan PKS kepada pasangan Fauzi – Nyai Eva ini melalui proses panjang dan merupakan hasil musyawarah,” ujarnya.

Ia meminta kepada seluruh kader PKS untuk mengawal rekomendasi DPP PKS tersebut, yakni memenangkan pasangan Fauzi – Nyai Eva dalam Pilkada 2020.

“Pesan kami dari DPW kepada seluruh jajaran pengurus dan kader PKS Sumenep agar berupaya semaksimal mungkin memenangkan pasangan calon yang kita usung, yakni Bapak Achmad Fauzi dan Ibu Hj. Nyai Dewi Khalifah,” ucapnya.

Sementara Achmad Fauzi menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan PKS kepada dirinya dan Nyai Eva pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep pada 9 Desember 2020.

“Alhamdulillah, PKS memberikan rekomendasi kepada saya dan Bu Nyai Dewi Khalifah sebagai calon bupati dan wakil bupati. Semoga dukungan dari PKS ini bisa menambah kekuatan dalam memenangkan Pilkada,” ujarnya. [tem/suf]