Politik

PKB Jember Siapkan 155 Kader Tanggap Bencana








Jember (beritajatim.com) – Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Jember, Jawa Timur, mempersiapkan 155 orang kader tanggap bencana. Masing-masing ada lima orang dari 31 kecamatan yang akan dilatih dengan menggandeng Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jember dan Badan SAR Nasional.

Hal ini dikemukakan Sekretaris DPC PKB Jember Ayub Junaidi, usai acara dialog interaktif ‘Milenial Tanggap Bencana sebagai Strategi Ketahanan Nasional’, di aula kantor partai itu, Sabtu (6/2/2021).

Baca Juga:

  • Inilah Empat Kandidat Cabup Jember dari Kalangan NU
  • PKB Tak Ingin Kursi Parlemen ‘Remang-remang’
  • Ketua PCNU Jember: PKB Anak Soleh NU
  • Suara PKB Bergeser Misterius, Ini Tanggapan Bawaslu
  • Bela Hanura, PKB Minta Rekap Dapil Jember 2 Ditunda

“Kita harus mengakui bahwa potensi bencana di Jember lebih besar daripada daerah lain. Jember dikelilingi gunung, lautan, dan dipecah beberapa sungai besar. Kita paham alam sudah rusak, dan otomatis akan terjadi bencana tanah longsor dan banjir,” katanya.

Ayub menegaskan, PKB tak pernah bergeser dari identitas sebagai partai hijau. Pelatihan kebencanaan menjadi penting. Apalagi Jember saat ini dikepung bencana banjir dan longsor.

“PKB harus menyiapkan kader-kadernya untuk membantu masyarakat dalam menghadapi bencana. Menghadapi bencana ini membutuhkan pelatihan yang benar. Tanpa ada pelatihan yang benar, otomatis penanganan bencananya menjadi salah,” kata Ayub. [wir/suf]







The post PKB Jember Siapkan 155 Kader Tanggap Bencana first appeared on beritajatim.com.