Politik

PKB 99 Persen Usung Dokter Umar di Pilbup Malang

googleberita


Malang (beritajatim.com) – Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Malang memastikan 99 persen mengusung dr Umar Usman sebagai bakal calon Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah alias Pilkada Desember mendatang.

Hal ini diungkapkan Sekretaris DPC PKB Kabupaten Malang, Muslimin.

“Bisa dikatakan seperti itu. Insya Allah dokter Umar. Tapi rekom belum diturunkan,” ujar Muslimin, saat ditemui di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaten Malang, Senin (29/6/2020).

Baca Juga:

  • Ketua PCNU Kabupaten Malang Daftar Calon Bupati Lewat NasDem
  • Pilbup Malang, Gerindra Belum Tentukan Arah Koalisi
  • Ketua Peradi Malang Daftar Bacabup dari Partai NasDem
  • Usung Malang Jejeg, Sam HC: Terjadi Salah Kelola di Kabupaten Malang

Meskipun rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat alias DPP PKB belum turun, lanjut Muslimin, dokter Umar sudah mengantongi surat persetujuan. Dalam surat itu, ada beberapa hal yang harus dijalankan Umar.

“Sementara dokter Umar diberi surat persetujuan, untuk berkomunikasi dengan internal dan eksternal, partai koalisi dan bakal calon Wakil Bupati. Konsolidasi,” terang pria yang juga Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Malang ini.

Soal bakal calon Wakil Bupati, Muslimin menyebut, bisa dari kalangan eksternal partai. “Bisa dari partai, bisa dari akademisi. Soalnya kan masih belum. Makanya dokter Umar diberi surat tugas sampai 10 Juli nanti,” pungkasnya. [yog/but]