Politik

Pilwali Surabaya, Arzeti Bilbina Disebut Populer di Mata Warga

googleberita

Surabaya (beritajatim.com) – Anggota DPR RI Arzeti Bilbina disebut oleh pakar komunikasi publik asal Unair Suko Widodo telah memiliki modal awal untuk berkontestasi di Pilwali Surabaya dan menjadi Calon Wakil Wali Kota dari Machfud Arifin.

“Arzeti sudah cukup dikenal oleh warga Surabaya. Namanya sudah familiar, Ia pun sudah punya basis massa,” kata Suko.

Hanya saja, menurut Doktor lulusan Unair ini, ada beberapa hal terkait komunikasi publik yang harus dilakukan oleh Arzeti Bilbina. “Ia perlu lebih melakukan komunikasi intens kepada elemen-elemen warga Surabaya. Tentunya agar lebih dikenal hingga ke akar rumput,” pungkas Suko.

Sebelumnya, tanpa ragu, Ketua DPC PKB Surabaya Musyafak Rouf menyebut jika sosok anggota DPR RI Arzeti Bilbina memiliki kualifikasi untuk menjadi Calon Wakil Wali Kota Surabaya dan mendamping Machfud Arifin sebagai Calon Wali Kota.

“Bu Arzeti ini luar biasa. Beliau ini seorang perempuan yang mampu dua kali menjadi anggota DPR RI ini luar biasa sekali,” kata Musyafak Rouf kepada beritajatim.com, Sabtu (23/5/2020).

Pada pemilu 2019 lalu pun, Musyafak mengungkapkan jika perolehan suara dari Arzeti cukup bagus. “Di Internal PKB, Arzeti berada di posisi kedua. Maka dari itu, saya yakin Arzeti bisa memenangkan Machfud Arifin juga jika diduetkan,” jelasnya.

Baca Juga:

  • Kadisnaker Surabaya Dapat Dukungan Ratusan Ribu Buruh untuk Maju Pilwali
  • Cak Machfud Dapat Dukungan Warga Banyu Urip Jadi Wali Kota Surabaya
  • Pilwali Surabaya Bisa Direkayasa
  • Pemilu Internal, PKS Mulai Jaring Bakal Calon Wali Kota Surabaya

Di sisi lain, Arzeti sempat memberikan pernyataannya terkait pesta demokrasi untuk mencari suksesor Wali Kota Risma itu kepada beritajatim.com. “Mohon doanya, mohon doanya,” kata Arzeti.

Begitu pula ketika ditanya soal peluangnya untuk menjadi Calon Wakil Wali Kota bagi Machfud Arifin, tokoh yang santer bakal diusung PKB sebagai Calon Wali Kota Surabaya, Arzeti memberikan kodenya. “Sekali lagi mohon doanya,” tambah anggota Komisi IX DPR RI itu. [ifw/but]