Peristiwa

Pilpres Damai, Ical: Saya Gantungkan Diri ke Pertemanan Erick dan Sandiaga

Googleberita.com, Jakarta – Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie atau Ical, memberikan pesan agar kontestasi Pemilu 2019 ini bisa berjalan damai, sebagaimana yang diinginkan oleh Jokowi.

Hal ini disampaikan Ical usai makan malam dan diskusi secara tertutup dengan Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin di kediamannya, Jakarta.

“Tadi mengharapkan satu Pemilu yang damai, kita harapkan Pemilu yang bersahabat. Seperti yang disampaikan oleh Pak Jokowi sendiri, ini bukan peperangan. Ini suatu kontestasi (yang) membutuhkan suatu keamanan, kita mesti bersahabat,” ucap Ical, Senin (8/10/2018).

Dia menegaskan, salah satu kuncinya adalah bisa melalui pertemanan antara Erick Thohir dengan calon Wakil Presiden Sandiaga Uno.

“Jadi, kita mengatakan kepada teman-teman, saya menggantungkan diri kepada pertemanan Sandi dan Erick,” ungkap Ical.

Dia pun mencontohkan. Jika ada satu kata-kata yang kurang pantas dari kubu Pak Prabowo, supaya Erick bisa datang ke Sandiaga. Dan kemudian Sandiaga sendirilah yang  membenahkannya.

“Kalau ada yang kurang baik dari kubu kita, biar Sandi yang beri tahu pada Erick. Supaya damai, aman, masyarakat tidak terpecah. Kalau ini bisa kita capai, Pemilu itu bisa jadi Pemilu yang baik,” tutur Ical.

 

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Berteman Terus

Ketua Inasgoc, Erick Thohir saat konferensi pers terkait kegiatan torch relay atau kirab obor Asian Games 2018. (Humas Inasgoc)

Mendengar masukan itu, Erick kemudian menegaskan kembali bahwa hubungannya dengan Sandiaga terus baik.

“Ya kami baik hubungannya. Seperti sebelum-sebelumnya, yang namanya persahabatan itu kan terus berjalan. Apalagi kalau kita lihat di masa lalu dan di masa yang datang. Tetapi, saat ini memang punya tugas masing-masing,” kata Erick.

Mantan Ketua INASGOC Asian Games 2018 ini, mengatakan, pesan Jokowi sudah sangat jelas. Bahwa apa yang menjadi arahannya akan dijalani. “Dan tentu apa yang disepakati oleh partai koalisi,” tutur Erick.

Dia pun menuturkan, pertemuan ini sungguh sangat luar biasa. Dimana bisa mendapatkan masukan dari Ical.

“Saya sebagai TKN sendiri langsung diterima oleh Pak Aburizal yang merupakan mentor dan tidak lain Ketua Dewan Pembina Golkar. Nah ini ngasih lihat soliditas kami bersama dalam mendukung Pilpres yang berjalan baik. Dan tentu masa depan untuk rakyat sendiri,” pungkas Erick.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of