Politik

Pilkada Sidoarjo, H Kelana Dapat Surat Tugas dari PAN

googleberita

Sidoarjo (beritajatim.com) – DPD PAN Kab Sidoarjo menyerahkan berkas pendaftaran dan mandat kepada bakal calon bupati (bacabup) Sidoarjo H Kelana Aprilianto untuk mencari pasangan cawabup dan koalisi, dalam Pibup Sidoarjo 2020.

Penyerahan surat tugas ini, diberikan langsung oleh Ketua DPD PAN Kab. H. Dzul Himam dan H. Khulaim Djunaedi selaku Ketua Tim Penjaringan Cabup dan Cawabup DPD PAN Sidoarjo, di kantor DPD PAN Kab. Sidoarjo di Sekardangan Sidoarjo.

Ketua DPD PAN Kab. Sidoarjo H. Dzul Himam mengatakan, H. Kelana Aprilianto merupakan Bacabup kedua yang secara resmi mendaftar melalui PAN.

“Melalui rapat pleno ini, Mas Kelana secara sah mendaftarkan diri melalui PAN. Tinggal bagaimana memenuhi surat tugas yang kita berikan ke depannya,” katanya Kamis (30/1/2020).

Ketua Tim Penjaringan Cabup dan Cawabup DPD PAN Kab. Sidoarjo menegaskan, dengan diterimanya surat tugas ini, maka H. Kelana berhak membawa nama PAN untuk melakukan komunikasi politik dengan Parpol lain, untuk menjalin komunikasi koalisi.

Baca Juga:

  • Pengusaha Muda ini Siap Maju Sebagai Cawabup Sidoarjo 2020
  • Bambang Haryo Putuskan Maju Pilkada Sidoarjo
  • Peta Pilkada Sidoarjo Usai Bupati Saiful Ilah Tertangkap KPK
  • KPU Sidoarjo Mulai Persiapan Coblosan Bupati 2020

“Silakan berkomunikasi politik dengan partai apapun dalam koalisi. Surat tugas sudah kami berikan, silakan dimanfaatkan sebaik mungkin,” tandasnya.

Sementara itu H. Kelana Aprilianto mengaku akan segera melakukan komunikasi politik dengan beberapa partai lain. Sekaligus akan mematangkan siapa calon bacawabup, sebagai syarat untuk mendapatkan rekomendasi dari PAN.

“Karena ini mandat, maka kita akan segera bergerak untuk memenuhinya,” janji pengusaha yang juga Ketua DPD Partai Hanura Jatim itu. [isa/but]