Peristiwa

Pikat Tokoh Legendaris, Be7 Berharap Besar di Industri Musik

Googleberita.com, Jakarta – Masih ada cinta yang benar-benar tulus hanya kepada seseorang meskipun selalu menjadi bagian dari cerita yang tersakiti. Cinta juga menjadi sejarah yang diaplikasikan ke dalam sebuah harmoni musikal. Seperti itulah keadaan yang terjadi pada Be7 (ditulis be7).

Be7 merupakan band asal Lampung yang baru memulai kariernya secara profesional di kancah musik lokal. Melalui cerita penuh makna mendalam itu, mereka merangkainya ke dalam sebuah komposisi yang mendayu-dayu dalam balutan musik pop.

Mereka pun menggambarkan cerita di atas dengan judul “Sayang”. Lagu pop ini membawa mimpi mereka ke dalam besarnya jagat musik nasional.

“Bagi kami, ini adalah momentum yang luar biasa. Karena berada di titik ini, kami tak pernah menyangka, apalagi kalo lagu ini bisa membawa kami ke sebuah langkah besar di industri musik,” ungkap Monica, vokalis Be7 dalam siaran pers yang diterima Googleberita.com, baru-baru ini.

Memikat Jan Djuhana

Grup band Be7. (Istimewa)

Melihat band bentukan tahun 2015 ini berproses sagat menarik, hingga akhirnya masuk ke industri musik. Berkat single “Sayang”, seorang talent scouting negeri ini tertarik untuk bekerja sama dengan band yang digawangi oleh Monica (vokal), Andrew (gitar), Gentha (kibord), dan Ayu (drum).

Siapa yang tak mengenal Jan N. Djuhana? Seorang produser dengan insting tajam ini telah berhasil membesarkan nama-nama populer di industri musik. Sebut saja Sheila On 7, Padi, Cokelat, hingga Hijau Daun, pernah merasakan bekerjasama di bawah arahan langsung Jan n Djuhana.

“Saya melihat bahwa Be7 ini punya lagu dan lirik yang cukup baik. Meski band ini berasal dari Lampung, tapi liriknya bisa dinikmati khalayak banyak. Yang menariknya lagi, band ini punya vokalis yang potensial sekali di masa depan. Masih muda, dan bisa menciptakan lagu yang baik. Serba bisa jadinya. Dan itu baik sekali untuk sebuah band,” kata Jan ketika berbicara tentang keistimewaan Be7 dalam keterangan yang sama.

Tantangan Besar

Berhasil memikat hati salah seorang tokoh musik legendaris Indonesia, tentu ini menjadi tantangan yang cukup besar bagi Monic dan kawan-kawan.

“Sejujurnya, kami merasa bangga sekali dengan hadirnya lagu ‘Sayang’ di tengah masyarakat musik Indonesia,” ujar vokalis yang juga pekerja kantoran di Lampung ini.

“Namun, kami tak mengesampingkan kesan bahwa bagaimana bangganya kami bisa bekerja sama dengan seorang tokoh berpengaruh di industri musik Indonesia. Siapa yang tak mengenal Pak Jan? Saya rasa band di belakang kami akan iri. Tapi kami tak mau besar kepala nantinya. Justru kami terlecut untuk memberikan semaksimal mungkin kemampuan musikal kami untuk memberikan yang terbaik bagi band ini, serta orang-orang yang telah membawa kami ke posisi seperti sekarang,” ia memaparkan.

“Kami realistis saja. Harapannya tentu punya album utuh. Syukur-syukur bisa berkolaborasi bahkan bisa manggung dibanyak kota di Indonesia,” tutup Be7 kompak mengenai harapan dengan dirilisnya single debut ini.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of