Peristiwa

Piala AFF 2018: KBRI Siap Menyambut Suporter Indonesia di Singapura

googleberita

Singapura – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Singapura menyatakan kesiapannya untuk menyambut para suporter Timnas Indonesia yang akan menonton pertandingan Piala AFF 2018. KBRI siap mengerahkan perkumpulan masyarakat Indonesia di Singapura untuk memudahkan para suporter. 

Indonesia akan menghadapi Singapura pada pertandingan perdana Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Nasional, Jumat (9/11/2018) malam WIB. Gelombang suporter tim Merah Putih diprediksi mulai berdatangan dari Tanah Air pada pagi harinya. 

Staf KBRI Singapura, Valerius Reza Boenawan, mengakui pihaknya menyambut antusias masyarakat Indonesia yang ingin menonton langsung ke stadion. Mereka pun yakin para suporter akan terbantu dengan kehadiran volunteer yang akan ditempatkan di pintu masuk stadion. 

“Kami menyambut para suporter yang ingin datang ke Singapura. Kami sudah berkomunikasi dengan komunitas masyarakat Indonesia di sini untuk turut memfasilitasi suporter agar tidak menemui kendala selama berada di stadion,” kata Valerius ketika ditemui Bola.com di KBRI Singapura, Kamis (8/11/2018). 

Soal Piala AFF, KBRI juga berpesan kepada suporter, agar menjaga ketertiban selama di Singapura. Apalagi, Singapura dikenal sebagai negara yang memiliki peraturan sangat ketat, seperti larangan membuang sampah sembarangan, makan permen karet, merokok sembarangan, dan lain sebagainya.

“Selama ini apapun eventnya di Singapura yang melibatkan suporter Timnas Indonesia berlangsung aman. Mereka juga mungkin sudah tahu kalau di negara ini aturan soal ketertibannya ketat. Saya rasa untuk laga besok juga tidak akan ada masalah yang mungkin akan mencoreng citra Indonesia,” ujar Valerius.  

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

 

 
 
 
View this post on Instagram

Selama Piala AFF berlangsung, Bola.com, @Googleberita dan @bolanet akan memberikan laporan eksklusif, termasuk saat awayday di Singapura dan Thailand. Dan inilah tim kami yang akan melaporkan langsung dari Singapura. Nantikan konten-konten ekslusif piala AFF 2018 kami di website Bola.com #BolacomID #PialaAFF2018 #AFFCup2018

A post shared by Bola.com (@bolacomid) on

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of