Peristiwa

Piala AFC U-16 2018: Tajikistan Imbangi Jepang

googleberita

Kuala Lumpur – Tajikistan membuat kejutan pada babak penyisihan Grup A Piala AFC U-16 2018. Pada laga lanjutan, Minggu (23/9/2018), di UM Arena, Kuala Lumpur, Tajikistan menahan Jepang 0-0.

Pada laga sebelumnya, Tajikistan menjadi lumbung gol saat bersua tim tuan rumah, Malaysia, dengan skor 2-6. Sementara Jepang pesta gol atas Thailand 5-2.

Dengan hasil ini, Jepang masih menguasai klasemen Grup A karena pada laga lain, Malaysia kalah dari Thailand dengan skor 4-2. Malaysia menempel di posisi kedua dengan torehan tiga poin.

Timnas Thailand U-16 meraih kemenangan atas Malaysia, dengan skor 4-2, Minggu (23/9/2018) di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Thailand unggul saat laga baru berjalan tiga menit lewat gol Suphanat Mueanta. Malaysia menyamakan skor pada menit ke-12 lewat gol Luqman Hakim. Ini merupakan gol kelima bagi Luqman Hakim pada ajang ini dan menempatkan dia sebagai top scorer sementara. 

Suphanat kembali menjadi pahlawan Thailand lewat golnya pada menit ke-21 dan membuat skor menjadi 2-1. Malaysia membuka asa untuk memenangi pertandingan setelah mencetak gol lewat aksi Firdaus Kaironnisam pada menit ke-48.

Sayangnya, gol Firdaus menjadi gol terakhir yang dicetak Haimau Malaya muda pada laga itu. Pada akhir babak kedua, Thailand mencetak dua gol lewat aksi Waragon Thongbai pada menit ke-57 dan Apidet Janngam pada menit ke-85′.

Babak penyisihan Grup A Piala AFC U-16 2018 akan kembali digelar pada Rabu (26/9/2018) antara Malaysia melawan Jepang dan Thailand kontra Tajikistan.

Sumber: Bola.com

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of