Travel

Pesona Danau Camoi Aek Biru Di Bangka yang Instagramable

Apakah anda sedang berencana liburan? Jika iya, anda mungkin perlu mengetahui beberapa tempat wisata yang ada di Indonesia.

danau aek biru

Google Berita  – Ada banyak destinasi wisata yang bisa anda nikmati di Indonesia, tanpa harus pergi jauh-jauh ke luar negeri. Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki banyak pulau, laut, gunung, dan banyak tempat menarik untuk dikunjungi. Apalagi bagi anda yang mencari tempat instagramable, wajib banget untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini.

aek biru

Tempat tersebut adalah Camoi Aek Biru yang merupakan danau kawah yang berada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, lebih tepatnya di Kabupaten Bangka Selatan, Desa Air Bara Kecamatan Air Gegas. Camoi Aek Biru ini berjarak sekitar 50km dari Pangkal Pinang. Lokasi tepatnya adalah di sebelah kiri jalan, sekitar beberapa meter dari Desa Air Bara.

Warna air danau ini sama seperti namanya yaitu kebiruan. Tidak hanya warna danaunya saja yang biru cantik, tapi juga warna tebing bekas galiannya yang berwarna putih menambah kecantikan danau ini. Saat cuaca sedang cerah, maka warna tebingnya akan terlihat seperti salju. Bagi anda yang ingin hunting foto cantik, inilah tempatnya.

aek biru bangka

Di danau ini, para wisatawan diperbolehkan untuk berenang di danau yang jernih ini. Untuk mencapai danau Camoi Aek Biru ini memakan waktu sekitar 1,5 jam jika ditempuh menggunakan mobil dari kota Pangkalpinang. Pulau Bangka memang memiliki banyak tempat wisata dengan pemandangan yang indah. Selain Danau Camoi Aek Biru ini, anda bisa juga mengunjungi tempat wisata lain di sekitar Pangkal Pinang yang tidak kalah indahnya.

danau di bangka
Danau Aek Biru

Ada Pantai Batu Tambun yang berlokasi di Celagen, Kabupaten Bangka Selatan. Ada juga Pantai Rambak dengan pasir putihnya dan warn air lautnya yang indah. Apalagi bila anda mengunjungi pantai ini saat cuacanya sedang cerah, maka akan sangat indah bila anda mengambil foto di sekitar tempat wisata ini. Tempat wisata di Bangka masih sangat diperhatikan oleh pemerintah Bangka, jadi tempat wisatanya pun masih sangat bersih dan sangat cocok untuk berwisata dan melepas stress karena kerjaan.

Pantai Batu Tambun
Pantai Batu Tambun

Untuk anda yang menyukai daerah perbukitan, bisa coba kunjungi Bangka Botanical Garden yang berlokasi di Kelurahan Temberan, Kecamatan Bukit Intan. Lebih tepatnya di Jalan raya Pasir Padi, Kelurahan Temberan. Di Bangka Botanical Garden ini terdapat deretan cemara menuju rumah panggung serbaguna. Selain deretan pohon cemara, terdapat 14 kolam ikan juga di sekitar Bangka Botanical Garden ini dengan berbagai ikan mulai dari ikan kakap, patin, nila, hingga ikan mas. Anda bisa sekaligus mengunjungi peternakan sapi bila mengunjungi Bangka Botanical Garden ini.

Bangka Botanical Garden
Bangka Botanical Garden
Source: tripadvisor.com

Bangka memang sedang digali tempat wisatanya yang berpotensi dijadikan tempat wisata oleh Pemerintah. Tugas kita sebagai wisatawan adalah menikmati pemandangannya dan juga menjaga kebersihan serta kelestarian alamnya. Anda juga bisa mempromosikannya kepada wisatawan dari luar negeri agar dapat membantu menambah visa negara dan penghasilan untuk masyarakat sekitar tempat wisata, yang secara langsung atau tidak langsung mendapat keuntungan dan kerugian dari tempat wisata yang ada disekitarnya.

Indonesia memang memiliki banyak tempat wisata yang indah dan bahkan banyak yang belum terjamah, oleh karenanya sebagai warga Indonesia, kita perlu menjaga dan memanfaatkan tempat wisata yang ada.

Bagaimana? Tertarik untuk mengunjungi tempat wisata yang ada di Bangka ini?  jika iya anda bisa memesan tiketnya dari sekarang.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of