PolitikUncategorized

Pertemuan Jokowi Dengan Persaudaraan Alumni 212 di Istana Bogor

Isi dari Pertemuan Presiden Jokowi dengan PA 212

Pertemuan Jokowi Dengan Persaudaraan Alumni 212 di Istana Bogor

Google Berita – Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan dengan beberapa perwakilan dari Persaudaraan Alumni 212. Pertemuan tersebut berlangsung di salah satu masjid yang berada di kota Bogor, pada hari Minggu(22/04).

Pertemuan Dengan Perwakilan Persaudaraan Alumni 212 Berlangsung Baik

Dalam pertemuan tersebut tampak Presiden Jokowi melakukan pertemuan dengan beberapa pengurus Persaudaraan Alumni 212, Al-Khaththath, Usamah Hisyam, Slamet Maarif, Sobri Lubis, dan Yusuf Marta. Presiden Jokowi menyebutkan bahwa pertemuan tersebut berlangsung dengan suasana akrab, dengan diawali salat zuhur berjemaah yang kemudian dilanjutkan dengan acara makan siang bersama dengan para ulama PA 212.

Pertemuan Dengan Perwakilan Persaudaraan Alumni 212 Berlangsung Baik

“Ya, pertemuan Saya dengan para Ulama dari Persaudaraan Alumni 212 berjalan akrab. Kita memulai pertemuan dengan melakukan salat jemaah, abis tuh zuhur bersama, setelah itu kami melakukan acara makan siang bersama, ya kemudian acara selesai,” ungkap Presiden Jokowi saat usai melakukan pelepasan ekspor di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu(25/04).

Dimana sebelumnya, Pak Presiden sempat menyampaikan pernyataan bahwa pada pertemuan tersebut sama halnya dengan pertemuan dirinya dengan para ulama dan ustaz dari berbagai kalangan yang ada di Indonesia. Dengan tujuan yang jelas yakni melakukan silaturahmi dan menjalin hubungan persaudaraan dan persatuan Indonesia.

“Mengenai pertemuan yang saya lakukan pada hari Minggu, itu kan merupakan kegiatan yang Saya lakukan di tiap Minggu untuk melakukan kunjungan ke pondoh pesantren. Bertemu para ulama, dan kemudian mengundang ulama untuk santap siang di istana. Untuk apa saya lakukan hal itu? Ya untuk melakukan silaturahmi dan menjaga hubungan persaudaraan dan persatuan bangsa, seperti habib, kyai, ustaz dari seluruh provinsi yang ada di seluruh tanah air,” ungkap Jokowi.

Dengan kegiatan pertemuan tersebut, Jokowi pun berharap dapat menyelesaikan persoalan yang ada di masyarakat. Serta menghilangkan rasa saling ingin melukai yang banyak memakan korban.

“Itu semua kita harapkan dapat menyambungkan tali persaudaraan dan silaturahmi. Dengan bersama para ulama, tentu saja akan dapat menyelesaikan banyak masalah yang ada di masyarakat. Dapat diselesaikan secara bersama-sama,” tandas Jokowi menutup pembicaraan.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of