Peristiwa

Persib Menjamu Madura United di Papua

Googleberita.com, Jakarta – Persib Bandung mulai menjalani sanksi komdis yaitu menjalani laga kandang pada Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Papua. Persib sebenarnya mendapatkan sanksi jalani laga kandang di Kalimantan dan tanpa penonton.

Namun Persib memastikan akan menjamu Madura United di Stadion Mandala, Papua pada Senin (8/10/2018) mendatang. Padahal, Persib masih lama melakoni laga tandang melawan Persipura atau 15 Oktober mendatang.

“Persiapannya adalah kami akan berangkat ke Papua dan kami akan bermain di sana (Stadion Mandala) sebagai kandang,” ujar pelatih Persib, Mario Gomez seperti dikutip antara.

Gomez menjelaskan, alasan pemilihan Stadion Mandala sebagai “homebase”, karena usai melawan Madura United, Maung Bandung akan langsung berhadapan dengan Persipura.

Stadion Mandala dipilih agar bisa mengefektifkan waktu. Selain itu, Gomez menilai kualitas Stadion Mandala pun cukup baik.

“Sabtu ini kami berangkat ke Papua, kami akan terus berada di sana sampai tanggal 15. Setelah kami bertanding melawan Persipura, baru setelah itu kami pulang,” katanya.

 

Mental Normal

Pelatih Persib Bandung, Mario Gome(Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Saat disinggung mengenai kondisi tim, kata Gomez, saat ini mental anak-anak asuhnya sudah kembali normal, setelah sebelumnya sempat mengalami penurunan akibat sanksi Komdis PSSI.

Ia pun menekankan kepada seluruh pemain untuk fokus kepada pertandingan agar bisa meraih kemenangan guna mempertahankan posisi puncak.

“Iya karena kami harus tetap santai karena hal lain (sanksi) itu bukan keputusan kami. Tugas kami adalah bagaimana kami bisa meraih kemenangan dan mempertahankan posisi teratas,” kata dia.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of