Lifestyle

Girls, Ini Lho Perlengkapan Yang Harus Ada di Tas Kamu Saat Ke Pantai

Perlengkapan Wanita Saat Ke Pantai

BlogUnik.com – Saat libur tiba adalah saat yang tepat untuk kamu melepas penat sejenak dari pekerjaan maupun kesibukan sehari-hari. Ketika akan berlibur salah satu tujuan yang paling banyak diincar orang-orang adalah pantai. Selain tidak terlalu mengeluarkan uang yang banyak, di pantai ada berbagai macam kegiatan yang bisa dilakukan seperti berenang, bermain pasir dan lainnya. Tapi sebelum berencana ke pantai, ada baiknya buat kamu para wanita untuk mempersiapkan beberapa perlengkapan ke pantai agar liburanmu makin seru. Apa saja itu? Simak ulasannya berikut ini.

1. Topi Pantai

Perlengkapan Yang Harus Ada Di Tas Saat Ke Pantai

photo via roadaffair.com

Perlengkapan pertama yang harus ada dan wajib dibawa ke pantai yaitu topi pantai. Selain dapat menghalau panas matahari, topi ini juga berguna untuk fashion item ketika berfoto di pantai lho. So, jangan lupa bawa topi pantai ya!!

2. Kacamata Hitam

Perlengkapan Yang Harus Ada Di Tas Saat Ke Pantai

photo via overstock.com

Selain topi pantai, perlengkapan yang tidak boleh ketinggalan ketika ke pantai adalah kacamata hitam. Menggunakan kacamata hitam di pantai sangatlah membantu terlebih kamu datang di saat cuaca sedang teriknya. Dengan menggunakan kacamata, silau yang diakibatkan oleh matahari yang menerangi pantai tidak akan menyakiti matamu. Selain itu kacamata ini juga bisa kamu jadikan sebagai pelengkap gaya untuk sesi berfotomu lho.

3. Tabir Surya/ Sun Block

Perlengkapan Yang Harus Ada Di Tas Saat Ke Pantai

photo via mdedge.com

Karena kamu akan ke pantai dan kebetulan cuacanya sedang terik. Sebaiknya siapkan tabir surya atau sunblock, sebab sun block ini dapat melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari yang dapat menyebabkan kulit terbakar. Kamu tidak mau kan pulang-pulang dari pantai kulitmu bermasalah?

4. Baju Renang

Tak lengkap rasanya jika berlibur ke pantai tanpa berenang. Nah, maka dari itu jangan lupa bawa baju renang yang memiliki bahan elastis dan nyaman untuk bergerak aktif ya. Sebab, baju renang yang nyaman akan membuatmu lebih leluasa dalam beraktifitas di pantai.

5. Alat Snorkeling

Perlengkapan Yang Harus Ada Di Tas Saat Ke Pantai

photo via tribunnews.com

Beberapa pantai ada yang menawarkan pemandangan bawah laut yang menakjubkan. Nah, buat kalian yang gemar ber-snorkeling jangan lupa dibawa perlatannya. Ketika peralatan snorkeling sudah kamu bawa, kamu pun bisa mengeksplor keindahan pantai yang kamu kunjungi.

6. Pelampung

Jika berencana membawa anak-anak bermain di pantai. Jangan lupa untuk membawa pelampung, ini dilakukan agar anak-anak terhindar dari kejadian yang tidak diharapkan. Ada beragam pelampung yang bisa kalian pilih dan gunakan untuk si kecil.

7. Kantung Plastik

Kantung Plastik merupakan salah satu perlengkapan yang tidak boleh kamu lupakan ketika berpergian ke pantai. Kantong plastik ini berguna untuk memisahkan pakaian yang kotor atau basah ketika bermain di pantai. Jika kamu tidak memisahkannya, barang bawaanmu yang lain bisa saja basah hingga menimbulkan bau yang tidak sedap.

8. Handuk

Perlengkapan Yang Harus Ada Di Tas Saat Ke Pantai

photo via indiamart.com

Jika kamu berniat untuk melakukan berbagai macam aktivitas di pantai, jangan lupa untuk membawa handuk. Bawalah handuk yang mudah menyerap air agar lebih cepat ketika mengeringkan tubuhmu. Selain itu, pilih juga handuk yang muat dimasukkan ke dalam tas bawaan agar lebih praktis.

9. Minuman dan Makanan Ringan

Beberapa orang mungkin tidak akan memikirkan membawa minuman dan makanan ringan ke pantai. Tapi jika kamu mengajak anak-anak untuk berlibur, jangan lupa untuk membawanya. Sebab anak-anak memiliki nafsu makan yang tinggi sehingga akan lebih baik jika kamu mempersiapkannya sendiri. Selain itu dengan membawa perbekalan sendiri, kamu juga bisa lebih irit.

10. Speaker

Mendengarkan musik di pantai sambil melihat pemandangan alam yang menakjubkan tentunya sangat menyenangkan. Kamu bisa lho membawa speaker kecil ke pantai untuk mendengarkan musik.

11. Baju Ganti

Selain peralatan diatas, perlengkapan satu ini biasanya sering sekali ketinggalan atau kelupaan untuk dibawa ketika ke pantai. Baju ganti ini bermanfaat ketika pakaian yang kamu gunakan basah atau kotor. Setidaknya bawalah baju ganti secukupnya agar kamu pun merasa nyaman ketika berpergian ke pantai.

12. Buku Catatan

Selain dijadikan tempat melepas penat, pantai juga dijadikan tempat mencari inspirasi atau mengenang sesuatu. Nah, buat kamu yang gemar menulis ada baiknya membawa sebuah buku catatan. Siapa tahu buku catatat ini akan berguna nantinya, bawa juga perlengkapan alat tulisnya untuk menyempurnakan.

13. Sandal Pantai

Perlengkapan Yang Harus Ada Di Tas Saat Ke Pantai

photo via retailmenot.com

Bergaya ketika berlibur memang diperlukan, tapi kamu juga harus menyesuaikan dengan tempat tujuan jangan sampai kamu salah kostum dan membuat dirimu sendiri tidak nyaman. Seperti halnya ke pantai, akan lebih nyaman jika kamu menggunakan sandal jepit.

14. Tikar

Kebanyak pantai-pantai yang ada di Indonesia tidak memiliki fasilitas yang lengkap seperti gazebo atau tempat untuk bersantai. Maka dari itu agar barang bawaan tidak kotor dan kamu juga dapat duduk-duduk manis sambil menikmati pemandangan pantai yang indah bawa saja tikar atau alas yang tahan air. Pastikan juga jumlah anggota keluarga dengan tikar yang dibawa cukup.

15. Kain Pantai

Kain pantai merupakan salah satu perlengkapan yang harus ada ketika kamu berlibur ke pantai. Kain pantai ini dapat digunakan untuk menutupi baju renangmu atau bisa juga digunakan sebagai properti foto ala pantai.

16. Peralatan Mandi

Saat kamu berenang di pantai, tentunya kamu harus membilasnya dulu di tempat yang disediakan di pantai. Nah, untuk itu jangan lupa untuk membawanya sendiri ya. Selain lebih higienis kamu juga lebih hemat karena tidak perlu membelinya lagi di luar. Pastikan kamu membawa shampo, sabun mandi hingga sabun cuci wajah.

17. Case Anti Air

Perlengkapan Yang Harus Ada Di Tas Saat Ke Pantai

photo via lazada.co.id

Berlibur ke pantai rasanya kurang lengkap jika tidak berfoto-foto ria. Meskipun tidak menggunakan kamera profesional kamu juga bisa mengabadikan momenmu dengan smartphone lho. Apalagi resolusi kamera handphone saat ini bisa dikatakan cukup mumpuni untuk kamu gunakan berfoto ria. Nah, biar ponsel kamu aman, kamu hanya perlu membelikannya case anti air yang banyak dijual di pasaran.

18. Kotak P3K

Selain tabir surya atau sun block, barang yang wajib dibawa selanjutnya ada kotak P3K. kotak P3K ini bisa kamu simpan di mobil untuk mengantisipasi kejadian yang tak terduga ketika berada di pantai. Dengan adanya kotak P3K ini kamu pun akan lebih tenang terlebih ketika kamu terluka terkena karang atau kulit luka dan membutuhkan obat.

19. Semprotan Serangga

Tak bisa dipungkiri lagi, hampir sebagian pantai memiliki serangga yang terkadang cukup menganggu ketika kamu menikmati pantai. Nah, untuk melindungi diri dan keluarga dari gigitan serangga, jangan lupa bawa semprotan serangga.

20. Dayback atau Tas Pantai

Perlengkapan Yang Harus Ada Di Tas Saat Ke Pantai

photo via ourglobetrotters.com

Terakhir, untuk membawa segala macam perlengkapan kepantai kamu membutuhkan tas. Tas yang cocok digunakan ke pantai yaitu tas anti air atau tas khusus pantai. Dengan membawa tas pantai ini, barang bawaanmu pun terjamin aman dari air. Untuk ukurannya sendiri sesuaikan dengan barang yang akan dibawa, usahakan menggunakan satu tas saja agar lebih mudah membawanya.

 

Itulah beberapa perlengkapan yang harus ada di tas saat ke pantai. Sebelum pergi pastikan lagi jika barang-barang yang diperlukan sudah terbawa semua. Selamat berlibur ke pantai!!

The post Girls, Ini Lho Perlengkapan Yang Harus Ada di Tas Kamu Saat Ke Pantai appeared first on Blog Unik.