AplikasiEkonomiFashionFotografiGadgetsLifestyle

Perjalanan Karier Aliando Syarief hingga jadi pemeran Dono ” Warkop “

Perjalanan Karier Aliando Syarief hingga jadi pemeran Dono Warkop bermain bersama Adipati Dolken dan Randy 'NIDJI'. Dalam perannya sebagai Donol

Aliando bermain sinetron sejak tahun 2008. Dia saat itu masih berumur 12 tahun.

Dia bermain sebagai Abdul pada sinetron ‘Si Gundul Bocah Petir’ yang tayang di sebuah televisi swasta.

Abdul berperan sebagai anak berkepala plontos, bertubuh kurus, dan berkacamata tebal. Dia kerap dijadikan bulan-bulanan teman-temannya.

Meski berperan sebagai pemeran utama, nama Aliando belum langsung melambung. Honor dia pun saat itu disebut-sebut di bawah Rp 1 juta.

Sebelum sesukses sekarang ini , Ali mengikuti berbagai macam casting. namun Dia juga  kerap gagal ikut casting.

Hal ini karena dia masih grogi dan sering salah mengucapkan dialog. Meski gagal, ada staf yang berbaik hati mengajarinya casting. Ilmu-ilmu tersebut pun mulai diterapkannya di casting lain.

Kesibukan syuting berpengaruh pada pendidikan Aliando Syarief Dia pun mengambil keputusan yang cukup sulit di usianya yang masih muda.

Aliando berhenti sekolah saat kelas 2 SMA. Dia fokus pada karirnya di dunia hiburan. Pada 2016, dia mengambil ujian paket C dan dinyatakan lulus.

Ali menyisihkan sebagian rezekinya untuk membangun sebuah masjid di Karawang, Jawa Barat, pada 2014. Masjid ini cukup megah dan mampu menampung sekitar 2 ribu jemaah. Ali mengatakan membangun masjid sudah menjadi cita-cita kakek dan neneknya.

Aktor Ganteng Ganteng Serigala (GGS) itu menyabet berbagai macam penghargaan di beberapa ajang. Penghargaan itu antara lain Aktor Utama Paling Ngetop di SCTV Awards 2014, Celebrity of the Year di Infotainment Awards 2015, dan Pasangan Selebriti Paling Romantis 2015 bersama Prilly Latuconsina. Keduanya terlibat syuting bareng dalam GGS.

Selain akting, Aliando merambah di dunia musik. Dia merilis lagu bertajuk Kau Terindah (2015) yang diciptakannya sendiri.

Ali juga bergabung dalam proyek album The Freaks bersama artis seperti Teuku Rassya, Nikita Willy, dan Calvin Jeremy pada 2016. The Freaks diproduseri penyanyi Agnes Monica. Single debut mereka pun bertajuk Jatuh Cinta dan Tak Ada Logika (2015) yang merupakan remake dari lagu Agnes.

Terbaru,Aliando syarief berperan dalam Film Warkop DKI Reborn. Dia berperan sebagai Dono.

Aliando bermain bersama Adipati Dolken dan Randy ‘NIDJI’. Dalam perannya sebagai Dono, Aliando mencukur alis matanya yang tebal dan bulu mata lentiknya.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of