Politik

Perintah Ketum Partai, Koalisi Indonesia Bersatu Gresik pun Dibentuk

Perintah Ketum Partai, Koalisi Indonesia Bersatu Gresik pun Dibentuk.

Gresik (beritajatim.com) – Eskalasi politik menjelang pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mulai menghangat. Tidak hanya di tingkat pusat, di daerah pun partai politik (parpol) mulai menata demi mendulang suara. Seperti dilakukan oleh tiga parpol, yakni Partai Golkar, PPP, dan PAN, membentuk Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Ketiga parpol asal Gresik itu resmi bersatu usai mendapat perintah langsung dari masing-masing ketua umumnya.

“Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang dibentuk di Gresik akan membangun demokrasi yang kuat untuk kesejahteraan masyarakat. Salah satu indikatornya harus memiliki pemimpin yang kuat,” ujar Ketua DPD Golkar Gresik, Ahmad Nurhamim, Minggu (26/06/2022).

Masih menurut Ahmad Nur Hamim, keberadaan KIB juga dijadikan forum silaturrahim dengan ketiga parpol yang nantinya tetap solid sampai pilpres berlangsung.

“Kami sudah menyiapkan jurus bagaimana parpol yang tergabung di KIB tetap kompak dan solid sesuai arahan dari ketua umum,” ujarnya.

Sementara Ketua DPC PPP Gresik, Khoirul Huda menuturkan, koalisi ini bisa menjadi partai yang memiliki dasar warna kuning, hijau dan biru mengedepankan visi dan misi untuk kesejahteraan rakyat, dan siap memenangkan capres yang diusung.

“Partai kami sudah punya pengalaman, bagaimana PPP mengusung gubernur perempuan pertama di Pilgub Jatim dan Pilkada Gresik,” tuturnya.

Baca Juga:

  • Kenapa Empat Kunci?
  • Prabowo Pinang Khofifah dengan Keris, Bakal Berjodoh di Pilpres 2024?
  • Ganas Surabaya Deklarasi Dukung Erick Thohir Capres 2024
  • Ratusan Relawan di Malang Deklarasi Sandiaga Uno Maju Capres

Sementara Ketua DPD PAN Gresik, Faqih Usman menyatakan prinsip bergabungnya PAN di KIB adalah agar bisa menang di pilpres mendatang serta menghasilkan demokrasi yang berkualitas dan pemimpin yang kuat.

“Calon yang diusung di koalisi ini sesuai visi dan misi arahan dari ketum kami, tidak prosedural serta tidak transaksional. PAN bergabung karena calon yang diusung harus menang. Untuk itu, berkolaborasi dengan Golkar dan PPP,” pungkasnya. [dny/but]





Ikuti kami di google berita https://bit.ly/3vWew0y
#beritaviral #jawatimur #viral #berita #beritaterkini #terpopuler #news #beritajatim #infojatim #newsupdate #FYI