Politik

Peringati Sumpah Pemuda, SanMar Gelar CFD SanMar Fest ‘Indonesia Satu’

Surabaya (beritajatim.com) – Keluarga Besar Santa Maria (SanMar) menggelar Car Free Day (CFD) SanMar Fest ‘Indonesia Satu’ di Jalan Raya Darmo Surabaya, Minggu (27/10/2019). Ini dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang akan jatuh pada Senin (28/10/2019) besok.

SanMar bekerjasama dengan Persatuan Artis Pencipta lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Jatim yang membawakan lagu-lagu nasional.

Santa Maria (SanMar) mengajak seluruh elemen masyarakat terutama para pemuda untuk meningkatkan kecintaan terhadap tanah air.

Baca Juga:

  • Polres Pamekasan Sosialisasikan Tertib Lalin di CFD
  • Bagini Cara Pemkab Kediri Tata Seputar Monumen SLG jadi Kawasan CFD
  • Polres Pamekasan Sosialisasikan Tertib Lalin di CFD
  • Idul Adha , Besok Tak Ada Car Free Day di Surabaya
  • Wabup Mojokerto Beri Apresiasi Dua Inovasi di Kecamatan Jetis

Perwakilan Keluarga Besar SanMar, Rita Dyah mengungkapkan banyaknya hoaks yang hari-hari ini tersebar, sering kali membuat para pemuda tidak peduli lagi dengan isu-isu kebangsaan dan cenderung apatis.

“Kami ingin dengan momentum Sumpah Pemuda ini diharapkan bisa membangkitkan rasa cinta tanah air, terutama untuk generasi muda. Untuk itu, tema acara kami adalah Indonesia Satu,” kata Rita kepada wartawan di halaman SMP-SMA Santa Maria Surabaya.

Rita melanjutkan, momentum Sumpah Pemuda ini juga diharapkan bisa merekatkan kembali persatuan dan kesatuan bangsa pasca konflik di Papua.

“Kami ingin menyuarakan bahwa Indonesia itu adalah satu. Kita tidak saling membedakan dari mana suku, tapi yang lebih penting adalah Indonesia satu yang ke depannya lebih maju bisa mendukung pemerintahan Presiden Jokowi,” tegasnya.

Rita yang sebelumnya menjadi Koordinator Alumni SanMar for Jokowi juga mendukung pembentukan Kabinet Indonesia Maju yang menurutnya sudah proporsional.

“Kami mendukung apapun yang telah diputuskan oleh Pak Jokowi. Yang pasti kabinet baru ini adalah orang-orang yang dipilih Pak Jokowi dan beliau pasti memilih orang yang tepat,” ujarnya.

CFD Sanmar Fest tersebut dimeriahkan oleh Miracle Band yang membawakan lagu-lagu nasional, lalu ada juga Zumba, bazar, serta orchestra keroncong dari siswa SMP SanMar. (tok/kun)